Asah Kemampuan Personel, Polres Ogan Ilir Gelar Latihan Menembak Bersama

Asah Kemampuan Personel, Polres Ogan Ilir Gelar Latihan Menembak Bersama

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memimpin latihan bersama menembak personel Polres Ogan Ilir di Lapangan Tembak KPT Tanjung Senai Indralaya, Rabu, 28 September 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres OGAN ILIR melakukan latihan menembak bersama yang dipusatkan di Lapangan Tembak Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Rabu, 28 September 2022.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengungkapkan, kegiatan latihan bersama ini bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan para personil Polri, khususnya personel Polres Ogan Ilir.

"Latihan hari ini selain dalam rangka menjalankan tugas sehari-hari, juga mengasah kemampuan penggunaan senjata api oleh personel," katanya.

Melalui latihan bersama ini, Andi Baso berharap, para personel dapat melatih diri kembali untuk mengasah keterampilan dalam mengendalikan dan mengamankan senjata api.

BACA JUGA:Satlantas Polres Ogan Ilir Edukasi Anak-anak Tata Tertib Berlalu Lintas

"Kami juga memberikan arahan kepada anggota bahwa penggunaan senjata itu sesuai dengan kegiatan tugas pokok dan fungsi kepolisian," jelasnya.

Hal itu dalam rangka melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Untuk itu, Andi Baso berharap, melalui kegiatan ini penggunaan dan pengamanan senjata api dalam rangka tugas hendaknya dapat disiplin. 

"Ke depan kita ingin para anggota betul-betul paham, kemudian melihat sumber daya manusia kita yang ada alhamdulillah mengikuti olahraga menembak," katanya.

Andi Baso juga menyebutkan, bahwa latihan bersama ini bisa dijadikan sebagai ajang refresh kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api ketika bertugas.

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Ajak Anggota Tingkatkan Keimanan dan Kinerja

"Kita rutin menyelenggarakan ini setiap tiga bulan sekali atau dua bulan sekali. Melihat situasi saja, kalau ada waktu senggang kita lakukan latihan bersama," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: