Herman Deru : Semburan Sumur Bor di Indralaya Hanya Artesis Bukan Gas Beracun

 Herman Deru : Semburan Sumur Bor di Indralaya Hanya Artesis Bukan Gas Beracun

Gubernur Sumsel H Herman Deru.-Edy Handoko-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan semburan lumpur dari sumur bor yang terjadi di Kabupaten Inderalaya, Sabtu, 23 September 2022, bukan gas beracun atau lumpur yang membahayakan.

“Itu mungkin berupa artesis yang muncul ke permukaan, tapi sekarang sudah berhenti,” kata Deru usai meninjau Stadion Gelora Sriwija Jakabaring Palembang, dan menghadiri senam massal Gebyar Bank Sumsel Babel di Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Minggu 25 September 2022.

Menurut Deru, semburan tersebut berasal dari sungai bawah tanah. Hal inilah yang menyebabkan sumur bor tersebut menyemburkan air ke permukaan. Hal ini sering terjadi di daerah lainnya.

“Daerah Air Batu dan OKU Timur juga banyak seperti itu,” tuturnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pasir dan Batu Menyembur Setinggi 20 Meter dari Sumur Bor di Indralaya

Deru mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi hal seperti itu. Karena semburan tersebut bukan merupakan gas beracun ataupun lumpur yang dapat membahayakan.

“Bukan gas beracun ataupun lumpur jadi tidak berbahaya,” tukasnya.

Sementara, Warga Indralaya dan sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, dihebohkan dengan adanya semburan pasir dan bebatuan dari sebuah sumur bor yang berada di samping SIT Menara Fitrah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut informasi yang dihimpun SUMEKS.CO, munculnya semburan pasir dan bebatuan yang mencapai lebih kurang 20 meter. Sejumlah warga juga menduga, di lokasi tersebut terdapat gas. Sehingga, menyebabkan adanya tekanan dari bawah.

BACA JUGA:Subhanallah, Semburan Lumpur Bercampur Gas Berhenti Jelang Adzan Subuh

"Menurut informasi katanya di sini sedang dilakukan pengeboran sumur, tapi sepertinya tidak ada mesin bor," ungkap salah seorang warga.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: