Disapu Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Bengkulu Tengah Rusak

Disapu Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Bengkulu Tengah Rusak

Sisa puing-puing rumah warga yang terselamatkan pascaangin puting beliung melanda Bengkulu Tengah.-Dok/rakyatbengkulu.disway.id-

BENGKULU, SUMEKS.CO - Angin puting beliung menyapu puluhan rumah warga di Kabupaten BENGKULU Tengah, Provinsi BENGKULU, Selasa, 20 September 2022 sore.

Peristiwa angin puting beliung disertai hujan lebat ini terjadi di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah sekira pukul 16.00 WIB.

Akibatnya puluhan bangunan rumah warga di daerah tersebut mengalami kerusakan ringan hingga rusak berat.

Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu, Kristian Hermansyah menjelaskan, dari data sementara setidaknya ada 30 unit bangunan yang rusak akibat angin puting beliung.

BACA JUGA:Penyebab Fenomena Kabut di Palembang, Begini Penjelasan BMKG

"Angin puting beliung di Desa Ujung Karang Kabupaten Bengkulu Tengah. Data sementara iya sebanyak 30 bangunan mengalami kerusakan," sampainya, Selasa, 20 September 2022 malam.

Bangunan yang rusak tersebut terdiri dari rumah, ruko hingga bengkel. Beberapa atap bangunan beterbangan.

Selain itu, seorang anak berusia 9 tahun di Desa Kancing Kecamatan Karang Tinggi tertimpa kayu dan mengalami luka di bagian kepala akibat kejadian tersebut.

Saat ini sejumlah pihak dari TRC BPBD Benteng, Basarnas, TNI-Polri, Dinsos dan pihak terkait lainnya masih terlibat di lapangan pascakejadian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatbengkulu.com