Sulaini Akhirnya Lolos sebagai Calon Kades Bumi Makmur

Sulaini Akhirnya Lolos sebagai Calon Kades Bumi Makmur

Sulaini salah satu bakal calon Kades wanita menunjukka ijazahnya didampingi kuasa hukum. Foto : Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Sulaini, bisa bernapas lega. Akhirnya lolos sebagai calon kepala desa (Kades) Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). 

Sebelumnya berdasarkan Berita Acara No 141/07/BA/FB-BKCD/IX/2022 tertanggal 7 September 2022, Sulaini dinyatakan tidak memenuhi syarat. Ijazah paket A dan B miliknya oleh panitia diragukan keabsahan-nya. 

Sulaini, bersama kuasa hukumnya, Abdul Aziz melakukan upaya hukum keberatan, dengan melampirkan fakta-fakta hukum. 

"Keabsahan ijazah klien kami dipertanggungjawabkan," kata Abdul Aziz, kuasa hukum Sulaini. 

BACA JUGA:Bakal Calon Kades Wanita di Muratara Tak Terima Tidak Diloloskan, Ini Alasannya

Upaya keberatan tersebut berhasil. Berita Acara No 141/08/BA/FB-BKCD/IX/2022 tertanggal 14 September 2022 telah ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Bumi Makmur dengan Nomor Urut 4. 

"Alhamdulillah dengan sangat objektif panitia, berdasarkan fakta-fakta hukum yang disampaikan, akhirnya memutuskan klien kami mampu membuktikan keabsahan ijazah dan dinyatakan memenuhi syarat," lajut Aziz. 

Dia juga mengapresiasi kinerja kepanitiaan verifikasi, yang secara objektif melihat fakta hukum persoalan soal keabsahan ijazah kleinnya. 

"Semoga Pilkades Bumi Makmur, Kecamatan Nibung Muratara dapat berjalan dengan sukses," katanya.

BACA JUGA:Bakal Calon Kades di Muratara Tes Kejiwaan, Begini Penjelasan Kadis DPMPD

Diketahui sebelumnya, Sulaini satu bakal calon Kepala Desa (Kades) Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel tidak terima tidak diloloskan menjadi calon Kades Bumi Makmur tahun 2022. 

Bakal calon kades Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Sulaini mengatakan sejak awal sudah melengkapi berkas sesuai persyaratan.

Di Desa Bumi Makmur sendiri ada empat bakal calon, termasuk dirinya. Sulaini satu-satunya bakal calon kades perempuan. 

"Tiga calon lain dinyatakan lolos, sementara saya tidak. Saya ingin mempertanyakan kenapa dan ada apa. Saya sangat dirugikan, saya minta keadilan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: