Rumput Ilalang Tumbuh Subur di Kawasan Bekas Wisma Atlet Jakabaring

Rumput Ilalang Tumbuh Subur di Kawasan Bekas Wisma Atlet Jakabaring

Rumput ilalang setinggi orang dewasa tumbuh subur di median jalan menuju gedung bekas Wisma Atlet - Kampus Poltek Pariwisata Jakabaring, Palembang.-Fadli-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rumput ilalang setinggi orang dewasa tumbuh subur di median jalan menuju gedung bekas Wisma Atlet - Kampus Poltek Pariwisata Jakabaring Palembang, Ahad 11 September 2022.

Dikedua sisi jalan serta pembatas jalan tersebut selain ditumbuhi rumput ilalang, juga ditumbuhi rumput liar hingga hampir memakan badan jalan.

Pemandangan serupa juga terpantau disekitar gedung eks wisma atlet, tidak hanya di luar pagar gedung, rumput ilalang juga tumbuh subur di sekitar bangunan yang sudah lebih kurang empat tahun tidak berpenghuni.

"Kurang lebih hampir empat bulan ini tidak ada petugas kebersihan yang memotong rumput, biasanya rutin namun kini sudah jarang dibersihkan," kata salah satu petugas jaga kawasan Jakabaring dibincangi, SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Tarif Ojol Resmi Naik Mulai Hari Ini 11 September 2022 , Berikut Rinciannya

Diterangkan, jalan tersebut tidak jarang dijadikan jalan akses alternatif warga masyarakat khusunya warga Talang Karet, Plaju hendak menuju kawasan Jakabaring. Juga dijadikan oleh warga untuk sekedar belajar mobil.

Menurutnya, jika kondisi malam hari dikawasan tersebut dijadikan ajang balapan motor, dan tidak jarang juga dijadikan tempat berkumpul oleh sekelompok pemuda untuk minum-minuman keras.

"Bukan tidak mungkin juga, jika kondisinya dibiarkan seperti ini saja  mengakibatkan tindak kriminal yang dilakukan kepada warga yang hendak melintas," ujarnya.

Sementara itu, Pipin (45) warga Talang Karet Plaju di wawancarai mengaku sering melintas dijalan tersebut baik siang ataupun malam hari, karena mempersingkat jarak tempuh ke tempat dia bekerja.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Terima Penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi

"Kalau siang tidak masalah, tapi kalau malam saya lebih memilih jalan lain, karena seram kak, sudahlah rumputnya tinggi juga sering malam lampu jalan tidak nyala," kata Pipin.

Dia berharap kepada pihak terkait, agar rutin membersihkan rumput ilalang yang sudah tinggi tersebut, agar menciptakan suasana nyaman saat melintas dikawasan tersebut.

"Jangan hanya saat mau ada even saja, rumputnya baru dibersihkan," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: