Edukasi Melalui Film, KPK RI Gelar Movie Day

Edukasi Melalui Film, KPK RI Gelar Movie Day

Pemutaran film anti korupsi rangkaian Roadshow Jelalah Negeri Bangun Anti Korupsi di halaman rumah dinas Wali Kota Palembang, Sabtu, 10 September 2022.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Tiga film berkisah tentang pencegahan korupsi diputar pada Movie Day Film Anti Corruption, di halaman rumah dinas Wali Kota Palembang, Sabtu, 10 September 2022 malam.  

Pemutaran film ini merupakan rakaian Roadshow Bus KPK 2022 "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di" Kota Palembang.

Tiga film yang diputar, Unbaedah, Selamat Siang Risa, dan Ketue. Pemutaran film disaksikan masyarakat umum, pejabat, tokoh politik, pengusaha dan mahasiswa. 

"Bertujuan memberi sosialisasi ke masyarakat pencegahan korupsi," kata Direktorat Sosialisasi dan Kampanye KPK, Yulianto Sapto, kepada SUMEKS.CO. 

BACA JUGA:Roadshow Bus KPK di Palembang, Beri Sosialisasi Secara Efektif Cegah Korupsi

Yulianto Sapto menjelaskan, KPK RI telah melakukan beberapa kegiatan pada rangkaian Roadshow Bus KPK 2022 "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di" Kota Palembang, salah satunya pemutaran film untuk sosialisasi ke masyarakat.

"Sosialisasi bukan hanya berhadap-hadapan, tetapi dapat melalui film yang dapat disaksikan bersama bahkan dimana pun berada," jelasnya.

Film yang disampaikan dapat menceritakan ke masyarakat pencegahan korupsi dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan begitu masyarakat dapat termotivasi untuk membangun integritas dan lingkungan, korupsi dapat diperbaiki dengan diri sendiri kemudian lingkungan," ucapnya.

BACA JUGA:Bus KPK Mengaspal di Palembang, Sebarkan Semangat Antikorupsi

KPK juga setiap tahun menggelar Film Maker yang melampirkan proposal ide cerita yang kemudian filmnya akan ditayangkan ke masyarakat.

"Ide cerita mereka itu murni tidak ada intervensi dari pejabat, jadi apa yang disampaikan film ini sangat mendukung sekali sehingga tercipta film terbaik yakni Unbaedah, Selamat Siang Risa, dan Ketue," tutupnya.

Sementara, Kepala Inspektorat Kota Palembang, Jamiah Haryati, turut menyaksikan Movie Day Film Anti Corruption.

"Saya turut apresiasi dengan film yang disajikan karena memberi sosialisasi melalui film yang menceritakan tentang kejujuran," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: