Roadshow Bus KPK di Palembang, Beri Sosialisasi Secara Efektif Cegah Korupsi

Roadshow Bus KPK di Palembang, Beri Sosialisasi Secara Efektif Cegah Korupsi

KPK memberi sosialisasi pencegahan korupsi secara efektif, dimulai pada 9 - 11 September 2022. Foto : Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK) RI menggelar kegiatan roadshow bus KPK di Kota Palembang.

KPK akan memberi sosialisasi pencegahan korupsi secara efektif, dimulai pada 9 - 11 September 2022.

"Saya yakin KPK dapat memberi sosialisasi pencegahan korupsi yang efektif di berbagai kota. Jadi, salah satunya kita hadir di Kota Palembang sehiggga masyarakat tahu akan kegiatan KPK," kata Kepala Deputi Monitoring dan Pencegahan KPK, Tri Gama Reva ketika menggelar konferensi pers KPK bersama awak media, di Kambang Iwak Palembang Kamis 8 September 2022.

Tri Gama Reva menjelaskan, sosialisasi yang diberikan pada kegiatan roadshow bus KPK di Kota Palembang ini untuk memberi pemahaman tugas dan tupoksi kepada masyarakat dan pejabat di Kota Palembang.

BACA JUGA:Bus KPK Mengaspal di Palembang, Sebarkan Semangat Antikorupsi

"Jadi selama ini masyarakat hanya tahu kalau KPK hanya penindakkan saja, selain itu juga media dapat pengaruhi rate pemberitaan," jelasnya.

Dengan roadshow bus KPK, Tri Gama Reva berharap agar lebih dekat dengan masyarakat dan sosialisasi tersampaikan ke masyarakat dengan baik.

"Kita menyentuh mulai dari anak TK, mahasiswa, hingga partai politik. Jadi ini salah satu langlah KPK untuk menanggulangi dan mencegah korupsi dengan memberi sosialisasi secara jangkauan besar agar masyarakat lebih mengerti terkait upaya-upaya dalam pencegahan korupsi," tukasnya.(*)

BACA JUGA:Pemkab OKI Siap Gelar Kegiatan Roadshow Bus KPK, Kerahkan Pelajar dan ASN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: