Jelang Aksi, Pagar DPRD Sumsel Dilapisi Kawat Berduri

Jelang Aksi, Pagar DPRD Sumsel Dilapisi Kawat Berduri

Aksi mahasiswa UIN RF di DPRD Sumsel, Senin 5 September 2022. Foto: deny sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kawat berduri menghiasi Jl POM IX tepatnya di kantor DPRD Sumsel. Pengamanan dilakukan dalam rangka aksi unjuk rasa kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. 

Pantauan SUMEKS.CO pada Senin 5 September 2022 di lokasi, kawat berduri telah disiagakan di pinggir jalan dan kendaraan korps Brimob Polda Sumsel dan Sat Samapta Polrestabes Palembang standby di depan kantor DPRD Sumsel.

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Kunto mengatakan aksi unjuk rasa dilakukan oleh mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. 

BACA JUGA:Warga Kecewa Kena Prank Kenaikan BBM

"Hari ini kami melaksanakan pengamanan aksi demo untuk menciptakan situasi kondusif selama aksi unjuk rasa berlangsung. Demo akan dilakukan oleh mahasiswa UIN Raden Fatah. Aksi unjuk rasa hanya di luar tidak kami perkenankan masuk," kata Kunto kepada SUMEKS.CO.

Kunto mengungkapkan, dalam pengamanan aksi unjuk rasa sekitar 900 personel gabungan diturunkan dari Kepolisian, Satpol-PP, Dinas Perhubungan. 

"Ada sekitar 900 personel gabungan dari Polrestabes Palembang, Polda Sumsel, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan. InsyaAllah aksi unjuk rasa berlangsung aman," tuturnya. 

BACA JUGA:Harga BBM Sudah Mahal, Antrean Panjang Masih Terjadi di SPBU, Pengendara Kesal

Mulai pukul 10.45 WIB kawat berduri telah terpasang di depan kantor dan kendaraan yang hendak menuju Jalan POM IX tak bisa melintas lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: