Camat Indralaya Selatan Langsung Datangi Warganya yang Hidup Memprihatinkan

Camat Indralaya Selatan Langsung Datangi Warganya yang Hidup Memprihatinkan

Camat Indralaya Selatan, Alfarido Citra Hazan, di dampingi Ketua TP PKK Indralaya Selatan, Linda Rido, memberikan bantuan kepada keluarga Samina (47) warga Desa Meranjat III, Jumat, 2 September 2022-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Samina (47), warga Desa Meranjat III Kecamatan Indralaya Selatan hidup dalam kondisi memprihatinkan. Pasalnya, rumah mereka yang berukuran hanya 2 x 2 meter ini dihuni olehnya bersama kedua anaknya.

Mirisnya lagi, rumah tersebut sudah tidak layak huni. Dimana, sebagian atap rumahnya sudah roboh serta tiangnya sudah dalam kondisi miring. Dikhawatirkan, rumah tersebut dalam kurung waktu tak lama akan segera roboh.

Kepada wartawan, Samina mengatakan, sudah puluhan tahun tinggal di rumah tersebut. Hanya saja, baru dua hingga tahun ini kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan seperti saat ini.

"Kalau kondisi rumah cak ini baru dua sampai tiga tahunan, tapi kalau mau dihitung-hitung kami sudah puluhan tahun disini," ungkap Samina kepada wartawan, Jumat, 2 September 2022.

BACA JUGA:Alamak, Diduga Sering Diomeli Istri, Suami di Ogan Ilir Gantung Diri

Dalam kesempatan tersebut, Samina berharap ada bantuan pemerintah untuk memberikan tempat yang layak bagi mereka. Karena, Samina sendiri tidak memiliki pekerjaan. Kemudian, Samina juga memiliki anak putus sekolah dan juga tidak bersekolah sama sekali.

Mendapatkan informasi bahwa ada warganya yang hidup dalam kondisi memprihatinkan, Camat Indralaya Selatan, Alfarido Citra Hazan, di dampingi Ketua TP-PKK Indralaya Selatan, Linda Rido, langsung bergerak menuju lokasi.

Saat mendatangi lokasi di Desa Meranjat III Kecamatan Indralaya Selatan, Alfarido bersama sang istri tercinta memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk kedua anak Samina.

Menurut Alfarido, langkah-langkah yang akan diambilnya untuk membantu keluarga Samina ini yakni mengajukan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ogan Ilir untuk membedah rumah.

BACA JUGA:21 Rumah di Desa Sejangko Ogan Ilir Roboh Diterjang Puting Beliung

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, ya mungkin untuk pemberian bantuan sosial atau apa pun," ungkap Alfarido.

Terkait kedua anak Samina, Pemerintah Kecamatan Indralaya Selatan juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir.

"Apakah nanti lewat kejar Paket B atau seperti apa untuk anaknyo yang putus sekolah. Sedangkan anaknya yang satu lagi, akan kita usahakan untuk bersekolah," lanjut dia.

Dalam kesempatan tersebut, Alfarido menginstruksikan, kepada seluruh Kades yang ada di wilayah Indralaya Selatan supaya memperhatikan dan tidak menutup mata terhadap warganya yang tidak mampu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: