Magister Pendidikan Fisika Edukasi Pentingnya Kualitas Air Bersih dengan Nenofiber di Desa Muara Penimbung

Magister Pendidikan Fisika Edukasi Pentingnya Kualitas Air Bersih dengan Nenofiber di Desa Muara Penimbung

--

OGAN ILIR - SUMEKS.CO -  Magister Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya (UNSRI) berkontribusi memberikan edukasi terkait pentingnya kualitas air bersih untuk masyarakat Desa Muara Penimbung Ilir. Hal ini dikarenakan masyarakat tersebut tinggal didaerah yang kualitas air bersihnya rendah. Sehingga harus diberikan edukasi dan  solusi berupa alat filtrasi air berbasis teknologi nanofiber.

“Ini bagian dari tridarma perguruan tinggi. Magister Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya memberikan alternatif solusi pemberian edukasi dan penerepan teknologi nanofiber guna membantu permasalahan tersebut,'' kata  Prof. Dr. Ida Sriyanti, S.Pd kepada Sumeks.co, Selasa (30/08/2022).

Menurut Ida, Harus mampu membedakan mana air yang baik untuk dikonsumsi dan mana yang tidak. Serta juga harus sudah sadar untuk dapat menggunakan alat filtasi air, agar dapat hidup lebih sehat.

“Untuk menjembati hal ini, tim pengabdian dari Magister Pendidikan Fisika mengadakan Pengabdian peningkatan kualitas air bersih masyarakat desa muara penimbung ilir dengan memanfaatkan teknologi nenofiber” jelasnya.


--

Pengabdian Pada MasyarakatMagister Pendidikan Fisikaini telah dilaksanakan tanggal 08 Juni dan tanggal 25 Agustus 2022 dihadiri oleh 20 peserta. Jumlah ini melebihi jumlah maksimal dari target yang rancang yaitu 15 peserta.

Pemberian materi disampaikan oleh Prof. Dr. Ida Sriyanti, S.Pd., M.Si, Dr. Leni Marlina, M.Si, Jaidan Jauhari, M.T dan secara bergantian yang dalam pelaksanaannya dibantu oleh 3 mahasiswa (Rafli Fandu Ramadhani, Silfiyana Fitriah, dan Ning Intan Lestasi) dari Program Studi Pendidikan Fisika serta 1 alumni  magister pendidikan fisika (Muhammad Rama Almafie, Universitas Sriwijaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: