Gelar TTG ke-XVI dan Pencanangan BBGRM ke-XIX Tingkat Provinsi Sumsel di Ogan Ilir Resmi Ditutup

Gelar TTG ke-XVI dan Pencanangan BBGRM ke-XIX Tingkat Provinsi Sumsel di Ogan Ilir Resmi Ditutup

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel, Edward Chandra, menyerahkan piala kepada pemenang Gelar TTG ke-XVI dan Pencanangan BBGRM ke-XIX di KPT Tanjung Senai, Kamis, 25 Agustus 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XVI dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIX Tingkat Provinsi Sumatra Selatan di Kabupaten OGAN ILIR, resmi ditutup, Kamis, 25 Agustus 2022. 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel, Edward Chandra mengatakan, melalui gelaran ini hendaknya teknologi yang dihasilkan oleh masyarakat di Provinsi Sumsel bisa dikembangkan ke depannya.

"Semoga teknologi yang dihasilkan ini juga bisa memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat," ucap Edward kepada awak media.

Ditambahkan Edward, setiap desa di Provinsi Sumsel memiliki potensi masing-masing baik berbasis UMKM, Pertanian, Alam, dan lain-lain yang harus dikembangkan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

BACA JUGA:Kreatifitas Siswa SMAN 1 Tanjung Raja Tumpah di Karnaval HUT Ke-77 RI dan HAN

"Tentunya harus ada sinergi yang bagus antara BUMDes dengan pemerintah, sehingga desa tersebut bisa maju," tutup Edward.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Desa dan Masyarakat (DPMD) Provinsi Sumsel, Nelson Firdaus mengatakan, melalui Gelar TTG ke-XVI dan Pencanangan BBGRM ke-XIX ini manfaat yang diperoleh adalah seluruh kabupaten/kota di Sumsel dapat bertukar inovasi.

"Harapan kita akan muncul teknologi-teknologi tepat guna yang baru dari seluruh daerah di Sumsel. Dan untuk pemenang lomba pada gelaran ini akan kita siapkan pada lomba tingkat nasional nantinya," terang Nelson.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: