Kreatifitas Siswa SMAN 1 Tanjung Raja Tumpah di Karnaval HUT Ke-77 RI dan HAN

Kreatifitas Siswa SMAN 1 Tanjung Raja Tumpah di Karnaval HUT Ke-77 RI dan HAN

Suasana karnaval yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Tanjung Raja, Kamis, 25 Agustus 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO – Kreatifitas seorang siswi mengenakan gaun terbuat dari kertas koran bekas, tampak menjadi pusat perhatian.

Sementara sejumlah siswa dan siswi lainnya mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. 

Seperti itulah, karnaval HUT Ke-77 Republik Indonesia ke-77 dan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar SMA Negeri 1 Tanjung Raja, Kamis, 25 Agustus 2022. 

Kepala SMAN 1 Tanjung Raja, Sutinawati, mengatakan kegiatan karnaval ini diikuti seluruh siswa, mulai dari kelas X hingga XII. Setiap kelas menampilkan kostum kreasinya masing-masing.

BACA JUGA:TTG dan BBGRM Sumsel Digelar, Herman Deru Minta Desa Ciptakan Teknologi Sendiri

"Ini merupakan program OSIS, yang memang sudah menjadi cita-cita anak-anak untuk mengadakan karnaval," ungkap Sutinawati.

Meskipun perayaan HUT RI dan peringatan HAN di SMAN 1 Tanjung Raja terbilang terlambat, namun menurut Sutinawati, tidak mengurangi kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Memang agak terlambat perayaannya, karena sekolah kita sibuk mengikuti kegiatan ke kecamatan dan kabupaten. Alhamdulillah, semuanya sudah selesai dan kita baru bisa melaksanakan kegiatan di sekolah," tutup Sutinawati.

Wakil Ketua II KORMI Kabupaten Ogan Ilir, Amiruddin, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Tanjung Raja. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Sawer Tim Pertama Pengibar Bendera di Pohon Pinang

Dia menilai, yang ditampilkan anak-anak didik merupakan kreasi sendiri.

"Kreativitas seperti inilah yang dibutuhkan negara kita. Tidak apa-apa hari ini belum bagus, ini akan menjadi pembelajaran kita," kata Amiruddin.

Selain karnaval, SMAN 1 Tanjung Raja juga menggelar sejumlah perlombaan. Seperti, lomba pingpong air, tarik tambang, balap sarung, dan balap karung pakai helm.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: