54 Peserta Kanarval Tahun 2023 Dilepas Bupati Askolani

54 Peserta Kanarval Tahun 2023 Dilepas Bupati Askolani

54 Peserta Kanarval Tahun 2023 Dilepas Bupati Askolani.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH melepas 54 peserta karnaval Tahun 2023 di Halaman Munai Serumpun, Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Jum’at 18 Agustus 2023.

Karnaval ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) dilaksanakan setiap tahun dibulan agustus dan tahun ini diikuti dengan antusias oleh para peserta dari Paud/TK, SD, SMP, SMA dan Umum sebanyak 54 peserta.

Selain memeriahkan, karnaval ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya, adat istiadat yang telah ada sebelumnya.

Kegiatan ini juga bermanfaat bagi peserta untuk berani tampil dan menanamkan semangat juang para pahlawan sebelumnya.

BACA JUGA:Mantap! Dalami Aliran Uang Gratifikasi Kasus Pajak, KPP Pratama Ilir Timur Digeledah Kejati Sumsel

Bupati Askolani sangat mengapresiasi semua bentuk kegiatan yang memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan dan masyarakat umum.

“Apalagi kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI, tentu semangat para pejuang kemerdekaan dapat kita rasakan bagaimana keringat dan darah mereka persembahkan pada tanah air ini,” katanya.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang membangun dan berikan karya, prestasi buat negeri ini agar perjuangan para pejuang kemerdekaan tidak sia-sia. Kegiatan ini juga merupakan gerakan membangun mental generasi muda untuk berpacu membangun negeri yang kita cintai,” tambahnya.

“Tidak lama lagi masa jabatan kami berakhir bersama Wabup Slamet, kami meminta agar para generasi muda dan masyarakat bisa tetap menjaga keutuhan sebagai masyarakat Banyuasin yang berbudi pekerti. Semangat untuk maju terus dipupuk demi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” pesannya.

BACA JUGA:Kapolda dan Wakapolda Sumsel Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Pasukan Elit Brimob

Antusias peserta yang ikut terlihat dengan 54 peserta karnaval yang ikut, terdiri dari 18 TK/Paud, 13 SD/MI, 6 SD, 8 SMA dan 9 peserta umum. Dari Halaman Munai Serumpun start awal ke Simpang Siantar terus ke Jalan Merdeka, memutar ke Jalan Thalib Wali dan kembali ke Munai Serumpun.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Para Kepala OPD Kab. Banyuasin, Camat dan Para Peserta Lomba Karnaval. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: