Kapolda dan Wakapolda Sumsel Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Pasukan Elit Brimob

Kapolda dan Wakapolda Sumsel Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Pasukan Elit Brimob

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK MH dan Wakapolda Brigjen Pol M Zulkarnain SIK diangkat menjadi warga Kehormatan Korps Brimob Polri. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK MH dan Wakapolda Brigjen Pol M Zulkarnain SIK diangkat menjadi warga Kehormatan Korps Brimob Polri.

Itu setelah keduanya mendapatkan langsung dari Dankor Brimob Polri Komjen Pol Dr Anang Revandoko berupa lencana.

Lencana pasukan elit ini diserahkan langsung oleh Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusmadji saat HUT Brimob ke-78 di Mako Bukit Besar Palembang, Kamis 16 November 2023.

"Menjadi Warga Kehormatan Brimob ini tidak mudah. Ini menjadi kehormatan bagi saya," kata Kapolda Sumsel kepada awak media.

BACA JUGA:Kapolri Jadi Warga Kehormatan Kostrad

Terlebih kata Kapolda, dirinya menyadari untuk menjadi anggota Brimob bukan hal yang mudah.

"Karena saya tidak pernah mengikuti pelatihan Brimob jadi saya sangat menghargai setelah diangkat sebagai Warga Kehormatan ini," ucap Kapolda Rachmad.

Dalam rangkaian HUT Brimob tahun ini, Polda Sumsel menggelar peragaan simulasi protection VIP dan VVIP protection untuk menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Simulasi ini digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri di Mako Satbrimobda Polda Sumsel Bukit Besar, Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:Brimob Polda Sumsel Simulasikan Protection VIP dan VVIP Tahapan pemilu 2024

Disaksikan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Zulkarnain SIK MH serta tamu undangan lainnya. 

Simulasi dimulai dengan persiapan kampanye Calon Presiden (Capres) yang mendapatkan gangguan dari perusuh.

Nampak iring-iringan capres dengan pengawalan ketat dari personel Brimob yang mengendarai sejumlah kendaraan taktis Brimob.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: