BPJamsostek Kanwil Sumbagsel Berikan Perlindungan 805 Non ASN di Pemkab Muba

BPJamsostek Kanwil Sumbagsel Berikan Perlindungan 805 Non ASN di Pemkab Muba

Penyerahkan kartu peserta BPjamsostek Kanwil ke Non ASN Muba-ft:ist-

PALEMBANG, SUMEKS, CO -  BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kanwil Sumbagsel memberikan perlindungan kepada 805 non ASN di Pemkab Muba.

''Ini masih rangkaian menyemarakkan HUT ke-77 RI,'' kata Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palembang, Moch Faisal usai penyerahkan kartu kepesertaan secara simbolis, Rabu 24 Agustus 2022 si Sekayu. 

Penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis dilakukan oleh Pj Bupati Muba, Apriyadi dan  Moch Faisal kepada pekerja di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Muba.

Terpisah Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan, Eko Purnomo mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Muba yang telah mendaftarkan tenaga non ASN kedalam manfaat program BPJamsostek

“ Ini wujud nyata arti merdeka bagi para pekerja, dan juga hadiah kemerdekaan bagi mereka karena mereka akan merasa lebih tenang dan nyaman dalam menjalakan aktifitas kerja dengan perlindungan dari BPJamsostek”

“Iuran yang terjangkau hanya Rp 16.800 per bulan. Tapi manfaat yang diberikan cukup besar kepada mereka yaitu manfaat Jaminan Kematian (JKM) dan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan dengan menjadi peserta maka segala bentuk risiko kaitannya dalam hubungan kerja akan menjadi tanggung jawab BPJamsostek," katanya.

BPJamsostek siap berkolaborasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya untuk mempercepat terlaksananya Inpres no 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Perlindungan Jamsostek dan diharapkan dengan perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja dari BPJamsostek, seluruh pekerja dapat bekerja dengan tenang yang berujung pada masyarakat pekerja yang lebih produktif dan sejahtera," tambah Eko.

Dalam kesempatan itu, BPJamsostek juga menyerahkan santunan kematian dan beasiswa untuk 2 orang anak sebesar Rp 231 juta kepada ahli waris peserta atas nama Iwan Setiawan. Pekerja yang terdaftar melalui Kemensos TKSK Provinsi Sumsel dan BPD Desa Ngunang.

Sementara itu, masih dalam rangka mmeriahkan HUT RI ke-77, BPJamsostek juga menggelar sejumlah perlombaan antar karyawan karyawati sebagai bentuk meningkatkan kerjasama, sportifitas dan menumbuhkan semangat juang kemerdekaan. Acara dilakukan secara serentak di 8 Kantor Cabang Jajaran Sumbagsel yang dilaporkan secara live di Kantor Cabang Palembang.

''Semoga kegiatan ini menjadi hal positif dalam meninkatkan bonding sesama karyawan maupun karyawan dan atasan yang tujuannya tentu juga mampu meningkatkan performa layanan BPJamsostek kepada peserta,''  tutup Eko. (8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: