124 Bintara Polda Sumsel Ikuti Pengambilan Sumpah-Penandatangan Pakta Integritas PAG

124 Bintara Polda Sumsel Ikuti Pengambilan Sumpah-Penandatangan Pakta Integritas PAG

--

SUMEKS.CO - Irwasda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH didampingi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSI memimpin pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas panitia dan peserta seleksi pendidikan ahli golongan (PAG) tahun 2022 Polda Sumsel di Gedung Utama Presisi Lantai 7 Palembang, Selasa (16/8).

Dalam sambutan Kapolda Sumsel yang disampaikan Irwasda Sumsel, dalam rangka memenuhi kebutuhan personil Polri yang ideal khususnya jabatan perwira pertama sehingga dapat mewujudkan postur Polri yang diatur Perkap 14 tahun 2018 tentang struktur organisasi dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Daerah.

Tentunya hal ini guna memenuhi kebutuhan personil tersebut, maka Mabes Polri dalam hal ini SDM Polri secara berkesinambungan dan terarah akan terus melakukan proses seleksi sehingga dapat memenuhi kebutuhan organisasi secara Ideal meskipun dalam orientasinya terbilang lamban.

Hal tersebut dikarenakan adanya keterbatasan anggaran pada institusi Polri secara umum, oleh karena itu pelaksanaan seleksi pendidikan alih golongan polri merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan secara tahunan sebagai sarana untuk mengembangkan karier anggota Polri.

“Untuk menjadi pemimpin atau perwira yang mempunyai jiwa leadeshif yang prediktif responsibilitas dan berkeadilan (Presisi) sehingga dapat mendukung tugas tugas kepolisian di lapangan,” ujarnya.

Demi terselenggaranya seleksi dapat berjalan dengan baik dan seksama sebagaimana petunjuk mabes polri dilaksanakan pengucapan sumpah dan penandatangan pakta integritas terhadap peserta seleksi dan panitia pendidikan alih golongan dari bintara ke perwira Polri 2022 tingkat Polda Sumsel.

“Hal ini perlu kita laksanakan guna membangun sistem seleksi yang bersih transpran akuntabel humanis unggul dan kompotitip agar dapat dipercaya guna mempersiapkan kebutuhan SDM Polri khususnya seorang pemimpin perwira yang memiliki kompetensi dan integritas tinggi dalam mendukung pelaksanaan tugas polri di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, untuk menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat sebagai outputnya yaitu keberhasilan bersama dalam melaksanakan hasil seleksi ini akan mendapatkan out come terwujudnya aparat Polri.

“Yang mampu mengemban tugas tugas polri selaku Harkamtibmas sebagai penegak hukum pelindung pengayom dan pelayan masyarakat yang prediktif Responsibilitas  dan transparansi berkeadilan (Presisi),” tegasnya.

400 Bad Request

Mencari Jaringan Tercepat


Pastikan Internet anda aktif untuk memuat halaman ini!

Perbarui Halaman Ini.