Dua Personel Polda Sumsel Juara Lomba MTQ Antar Polda se-Indonesia

Dua Personel Polda Sumsel Juara Lomba MTQ Antar Polda se-Indonesia

--

SUMEKS.CO - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menggelar kegiatan Grand Final Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Mabes Polri antar Polda se-indonesia di Mabes Polri Jakarta Selasa (16/8). 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengucapkan terima kasih dan membanggakan kepada dua personel Bintara Polri yang mengikuti Grand Final kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran yang dilaksanakan mulai Senin (15/8) lalu.

“Alhamdulillah dua  personel yang kita ikut sertakan meraih pemenang pertama untuk golongan Bintara/Tamtama dan  Pemenang kedua untuk golongan Polwan,” ujar Supriadi.

Dengan adanya kegiatan ini, dikatakannya dapat menjadikan personel Polda  Sumsel dan jajaran sebagai insan yang lebih baik lagi semoga dapat ditiru Personel lainnya dan bisa lebih mentadabburkan Al-Quran, menghayati dan memahaminya, guna mewujudkan Polri Presisi yang dipercaya masyarakat serta kado HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 untuk Polda Sumsel. 

"Dengan adanya kegiatan ini memotivasi kita Insan Bhayangkara kecintaan kita kepada Al-Quran sebagai sahabat dan pedoman hidup untuk kita lebih taat kepada Allah SWT dan patuh untuk menjalankan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT," ungkapnya.

Sementara, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi melalui Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya SIK menyebutkan Grand Final  MTQ Nasional Tingkat Mabes Polri antar Polda se-indonesia dari yang diikuti dua golongan yakni golongan Bintara/Tamtama dan golongan Polwan.

“Kita Polda Sumsel cukup disegani dan membanggakan di ajang MTQ Nasional tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia pada kegiatan bergengsi tersebut,” katanya. 

Dia menambahkan pemenang golongan Bintara/Tamtama Peringkat Pertama diraih Polda Sumsel Briptu M Husein S, sedangkan peringkat kedua Polda Jateng dan Peringkat ketiga Polda Kalsel. 

Kemudian golongan polwan Polda Sumsel mendapat peringkat kedua Yakni Briptu Rizka Munaworoh, sedangkan peringkat pertama  dimenangkan Polda Babel dan peringkat ketiga diraih Polda Aceh.

Fachruddin sebagai hakim penilai dari Da’i kondang ustadz Drs H Wijayanto MA serta dari PTIQ Jakarta Ustadz Iswandi Abdullah MPd, Ustazah Hj Asrina SHI MM, dan dari Mabes Polri Kombes Pol HM Saifuddin SAg MM.

Penganugerahan juara yang akan dilaksanakan pada Kamis (18/8) bersama Bapak Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: