Mushlihah Jamaluddin Juara II MTQ Nasional Wakili Indonesia MTQ Internasional di Aljazair

 Mushlihah Jamaluddin Juara II MTQ Nasional Wakili Indonesia MTQ Internasional di Aljazair

Mushlihah Jamaluddin Juara II MTQ Nasional Tahun 2022 cabang hafalan golongan 30 juz putri, akan mewakili Indonesia ke ajang MTQ Internasional di Algeria atau Aljazair--

SUMEKS.CO, Mushlihah Jamaluddin Juara II MTQ Nasional Tahun 2022 cabang hafalan golongan 30 juz putri, akan mewakili Indonesia ke ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Algeria atau Aljazair.

Qariah ini berasal dari Sulawesi Selatan. Kepastian keberangkatan Muslihah ke Algeria tertuang dalam surat 

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Nomor : B.61/Dt.III/HM.00/01/2023  13 Januari 2023. 

Mushlihah Jamaluddin  adalah gadis kelahiran Watampone, tahun 2004. Saat di percaya mewakili Indonesia  ini mengaku terharu dan senang. 

Ia tidak menyangka jika dirinya akan menjadi duta negara di Algeria pada MTQ Internasional. Ia mengaku teringat dengan harapan ayahnya agar dirinya sukses di MTQ dan go Internasional.

“Saya  senang, serta saya teringat kepada ayah saya yang selalu menginginkan momen ini,” ungkapnya, Rabu 18 Januari 2023.

Menurut laman kemenag.go.id, jebolan Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru Kabupaten Bone tahun 2022 ini, termasuk santri berprestasi. 

Dalam tiga tahun terakhir, Mushlihah Jamaluddin selalu meraih juara di tingkat Provinsi dan Nasional, baik STQH maupun MTQ.

BACA JUGA:42 Pemenang dan Official MTQ Provinsi Asal Kabupaten Ogan Ilir Diberangkatkan Umroh

Rasa bangga juga dirasakan Kepala Bidang Urais Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Wahyuddin Hakim.

"Ketika dapat suratnya, saya terharu dan bangga atas prestasi yang ditorehkan putri terbaik Bone Mushlihah Jamaluddin yang akan mewakili Indonesia pada MTQ tingkat Internasional di Algeria," ujarnya.

"Saya sangat yakin ananda Mushlihah akan berprestasi di tingkat Internasional, hal ini terlihat sejak tiga tahun berturut-turut mewakili Sulsel, baik pada ajang STQH maupun MTQ," lanjut Wahyuddin Hakim yang juga mantan Kepala Kantor Kemenag Bone.

Kini Mushlihah Jamaluddin telah mempersiapkan dokumen sebagai kelengkapan data untuk mengikuti MTQ Internasional di Algeria. 

BACA JUGA:Inilah Nama Peserta Kafilah Sumsel yang Jadi Juara MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: