Suara Merdu Menggema dari Balik Tembok, WBP Lapas Muara Beliti Ikuti MTQ Nasional

Suara Merdu Menggema dari Balik Tembok, WBP Lapas Muara Beliti Ikuti MTQ Nasional

Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, 1 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat --

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, 1 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, Rabu 13 Maret 2024.

Keikutsertaan WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam MTQ Nasional ini merupakan wujud nyata pembinaan kepribadian yang dilakukan oleh Lapas terhadap para WBP.

Melalui MTQ ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para WBP, serta memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang keagamaan.

BACA JUGA:Uang Miliaran Rupiah Milik 8 Nasabah Bank Lenyap oleh Terdakwa Korupsi Andri Triyono, Kemana Pengawasannya?

BACA JUGA:5 Cara Membedakan Kurma Israel dengan Kurma Negara Lain, Yuk Simak Disini!

Partisipasi WBP dalam MTQ Nasional ini juga menunjukkan bahwa Lapas tidak hanya fokus pada pembinaan keamanan dan ketertiban, tetapi juga pada pembinaan kepribadian dan pengembangan potensi WBP.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bukan sekadar perlombaan membaca Al-Qur'an.

Lebih dari itu, MTQ merupakan sebuah perpaduan indah antara suara merdu, keharmonisan lagu dan irama, tanpa melanggar kaidah tajwid, dan diiringi dengan adab membaca Al-Qur'an yang mulia.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menegaskan bahwa tujuan utama MTQ adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci Al-Qur'an.

BACA JUGA:5 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran, Mudik Hemat Jadi Tenang

BACA JUGA:Dapati Anak-Anak dan Remaja Sedang Bermain Petasan Usai Sahur, Personel Polsek Tanjung Batu Langsung Tegur

MTQ diharapkan dapat meningkatkan semangat membaca, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: