Polisi Kantongi Identitas 2 Rekan Briptu M Kurniadi yang Ikut Membobol ATM BRI di Lubuklinggau

Polisi Kantongi Identitas 2 Rekan Briptu M Kurniadi yang Ikut Membobol ATM BRI di Lubuklinggau

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Robi Sugara SH MH. Foto : Linggaupos--

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU - Polisi sudah mengantongi identitas dua rekan Briptu M Kurniadi yang ikut membobol ATM BRI di depan Pengadilan Agama Lubuklinggau Minggu pagi lalu. 

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Robi Sugara SH MH yang baru dilantik, Selasa (16/8/2022) membenarkan hasl tersebut.

"Tersangka sudah diamankan satu. Kemudian lagi rekan-rekannya yang lainnya itu masih kita lalukan lidik maupun pengejaran terhadap pelaku lainnya," kata Robi Sugara yang terakhir menjabat Kapolsek Sekayu, Musi Banyuasin. 

"Insyaallah, tolong doa rekan-rekan sekalian dalam waktu dekat untuk rekan si tersangka akan kita ungkap dan tangkap," tegasnya. 

BACA JUGA:Begini Pengakuan Oknum Polisi yang Gagal Bawa Kabur Mesin ATM Berisi Rp500 Juta

Kemudian Robi Sugara juga mengatakan ia akan melanjutkan rencana yang telah dirintis Kasat Reskrim sebelumnya dan mempelajari medan wilayah kerja hukum Polres Lubuklinggau. 

"Juga melibatkan stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda secara bersama-sama untuk mengamankan wilayah hukum Polres Lubuklinggau dalam hal bidang kamtibmas," kata Robi yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir ini. 

Ia juga meminta sinergis dari media untuk sama-sama menjaga kamtibmas di Lubuklinggau. 

Kemudian soal ungkap kasus, ia mengatakan akan meminta data dari KBO dan Kanit untuk mengetahui kasus apa yang marak dan tunggakan kasus. 

BACA JUGA:Oknum Polisi yang Otaki Pembobolan ATM di Lubuklinggau, Pernah Beraksi di 4 Lawang

"Tetap alan diselesaikan satu persatu biar ada kepastian hukum di mata masyarakat. Karena Polri sekarang memang harus dituntut untuk memberikan pelayanan ekstra prima kepada masyarakat yang membutuhkan kepolisian dalam hal penyidikan," tegasnya. 

Tim Macan Polres Lubuklinggau berhasil menangkap pelaku pembobolan ATM BRI di depan Pengadilan Agama Lubuklinggau, tersangka diketahui adalah oknum polisi. 

Briptu Muhammad Kurniadi (25), warga Dusun 3A, Desa Mekar Sari, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, yang juga anggota Polres Empat Lawang. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi dalam pers rilis di Mapolres Lubuklinggau, Senin (15/8/2022) menjelaskan setelah aksi pembobolan itu Tim Macan dipimpin Reskrim AKP M Romi langsung melakukan penyelidikan. 

Sumber: linggaupos.disway.id