Diknas OKI Imbau SD dan SMP Menggelar Upacara HUT RI Ke-77

 Diknas OKI Imbau SD dan SMP Menggelar Upacara HUT RI Ke-77

Pelajar salah satu sekolah menengah pertama di Kabupaten Ogan Komering Ilir.-Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNGSekolah setingkat SD dan SMP di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini diperbolehkan menggelar upacara dalam rangka Peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia. 

Dinas Pendidikan Kabupaten OKI telah menginformasikan kepada sekolah untuk menggelar upacara di sekolah masing-masing.  

"Iya besok semua pelajar di OKI tingkat SD dan SMP upacara di sekolah masing-masing. Telah Kita informasikan kepada semua sekolah sejak kemarin," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI M Amin SPd MM melalui Kasi Kurikulum SMP Drs Marlian MM, kepada SUMEKS.CO, Selasa (16/8). 

Marlian mengatakan pelaksanaan upacara bendera berdasarkan telegram Menteri Dalam Negeri NO : 003.3/4606SJ Tanggal 12 Agustus 2022. 

BACA JUGA:Ini Cara UBD Peringati HUT Kemerdekaan RI

"Dalam pelaksanaan upacara besok itu, pihak sekolah tetap Kita ingatkan agar mematuhi protokol kesehatan," tegas Marlian. 

Setelah melaksanakan upacara, Malian mengharapkan masing-msing sekolah juga mengikuti upacara HUT ke 77 Republik Indonesia secara virtual. 

Marlian menambahkan jumlah sekolah tingkat SD se-Kabupaten OKI ada sebanyak 460 sekolah dan 138 sekolah tingkat SMP. 

"Dengan dilaksanakan upacara HUT ke 77 RI tahun ini di sekolah-sekolah secara langsung, maka dapat menumbuhkan semangat kebangsaan kepada seluruh pelajar," pungkasnya.(nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: