Sosialisasi Stunting Hingga Himbauan Keluarga Berencana

Sosialisasi Stunting Hingga Himbauan Keluarga Berencana

--

SUMEKS.CO, BELIDA DARAT - Anggota DPR-RI komisi IX dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Irma Suryani Chaniago melakukan sosialisasi kesehatan dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) di beberapa titik kabupaten/kota di Sumsel. Kali ini, menyasar Desa Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, Kamis (11/8).

Dalam kesempatan itu, Irma menyampaikan sosialisasi pencegahan stunting hingga himbauan Keluarga Berencana. "Program KB merupakan upaya mendasar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia," ujarnya dihadapan masyarakat yang hadir.

Lebih lanjut, perempuan berkacamata itu menambahkan, program KB dimaksudkan agar setiap keluarga dapat mengatur jumlah anak, memberikan pengasuhan, layanan kesehatan, dan pendidikan dengan lebih optimal serta meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan keluarga nya.

"Keikutsertaan berKB dan pendewasaan usia perkawinan dapat mengendalikan jumlah kelahiran dan menghindarkan resiko kematian Ibu melahirkan dengan memperhatikan kesehatan reproduksi dan menghindari melahirkan terlalu muda, tua, banyak dan dekat (4T)," jelasnya.

BACA JUGA:Pelaku Penganiayaan Habibi Diamankan

Ditambahkan Kabid Adpin BKKBN Sumsel, Evi Silviani mengaku, pihaknya terus melakukan sosialisasi jangan sampai timbul stunting-stunting yang baru. "Makanya kita terus sosialisasikan ke masyarakat bagaimana mencegah stunting. Salah-satunya dengan adanya pembangunan keluarga melalui fungsi agama, budaya, perlindungan fungsi reproduksi dan lainnya," sambungnya.

Camat Belida Darat, Zul Haidir Sidiq selaku tuan rumah mengaku sangat senang adanya sosialisasi anggota DPR-RI bersama BKKBN Sumsel. "Perlu sangat dibantu pembangunan dukungan di Desa dari Bu Irma berkolaborasi BKKBN Sumsel untuk sosialisasi stunting ini karena masih sangat tinggi di Sumsel, kami juga ditarget menurunkana angka stunting kalau bisa dibawah angka Nasional," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: