Covid-19 Memperlambat Capaian Program KB

Covid-19 Memperlambat Capaian Program KB

--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI, Nopian Andusti beserta rombongan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumsel melakukan roadshow. Salah-satu yang didatangi yakni Kota Prabumulih. 

"Ini dalam rangka roadshow Hari Keluarga Nasional ke-29. Tadi kita sudah melihat sepintas tayangan berupa inovasi dan program Wali Kota terkait dengan keberadaan pemerintah," ujar Nopian dibincangi di kantor Wali Kota Prabumulih, Selasa (26/7).

Salah-satunya yang menjadi perhatian, yakni program Wali Kota sudah melakukan perbaikan bedah rumah dan konsen melakukan sosialisasi keluarga berencana. "Kita sangat mengapresiasi dan terobosan luar biasa," sebutnya.

BACA JUGA:Sosialisasikan Program KB

Disinggung apa ada yang harus dibenahi? Dia menyebut apa yang dilakukan sudah sangat bagus tapi untuk dibenahi itu pasti. Sambil berjalan apapun yang kurang kita benahi.

Dalam kesempatan itu, dia memgaku progres dan target keluarga berencana sudah sangat bagus. Hanya saja, dia tak menapik sejak Covid-19 atau 3 tahun terakhir perkembangan Keluarga Berencana (KB) agak lambat dan cenderung menurun. "Tiga tahun terakhir memang agak lambat, namun sejauh ini perkembangan KB sudah bagus," imbuhnya. 

Sementara, Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya menyambut baik kedatangan rombongan BKKBN. "Kita sangat mengapresiasi kedatangan mereka. Kita juga terus melakukan sosiaisasi KB di kota Prabumulih," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: