Remaja dan Keluarga Harus Berencana

Remaja dan Keluarga Harus Berencana

--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Anggota DPR-RI komisi IX dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Irma Suryani Chaniago SE kembali melakukan sosialisasi kesehatan dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) di beberapa titik kabupaten/kota di Sumsel. 

Kali ini, Irma Suryani mendatangi Desa Burnai Jaya, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Minggu 5 Februari 2023.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Mediheryanto SH MH, anggota DPRD OKU Timur Warsito SIp, Made Sunandre selaku Kades Burnai dan tak ketinggalan masyarakat Desa Burnai Jaya.

Anggota DPRD OKU Timur, Warsito dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan Irma Suryani Chaniago. Dia pun menceritakan, dulu jalan Desa sangat rusak dan penuh lumpur.

BACA JUGA:Kedapatan Bakar Lahan, Warga Cek Dam Ditetapkan Tersangka

Kepala perwakilan BKKBN Sumsel, Medi Heryanto menyampaikan kita harus berencana. "Yang pertama harus merencanakan yakni para remaja, kemudian yang kedua harus merencanakan itu adalah keluarga," sebutnya.

Jadi, setelah menikah harus berencana kapan ingin punya anak pertama. Dimana usia terbaik untuk mengandung antara umur 21-35 tahun.

Kenapa tidak boleh dibawah 21 tahun dan di atas 35 tahun? Itu resiko tinggi yang akan menyebabkan kematian atau sakan dari Ibu dan Anak. "Makanya harus betul betul direncanakan dengan baik," ajaknya.

Lebih lanjut, Medi menjelaskan BKKBN mengajari kita mewujudkan keluarga kecil sehat dan bahagia dengan dua anak lebih baik. "Itu ajakan, bukan paksaan," tegasnya mengaku semuanya merupakan kesepakatan suami dan istri.

BACA JUGA:Final Liga 3 Zona Sumsel, Pj Bupati Minta Persimuba Jadi Tuan Rumah yang Baik

Sementara itu, Irma Suryani Chaniago juga memberikan sosialisasi kepada msyarakat dan juga memberikan doorprize kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: