Dua Anak Lebih Sehat

Dua Anak Lebih Sehat

--

LEBUNG JANGKAR, SUMEKS.CO - Anggota DPR-RI komisi IX dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Irma Suryani Chaniago kembali melakukan sosialisasi kesehatan dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) di beberapa titik kabupaten/kota di Sumsel. Kali ini, menyasar daerah Lebung Jangkar, Pemulutan, Ogan Ilir, Senin 29 Agustus 2022.

Mitra daerah sekaligus mewakili Bupati OI, dr Siska Susanti MKes dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya bersama BKKBN Provinsi juga mempunyai rencana mitra kerja dimana terus mensosialisasikan program dua anak lebih sehat.

"Kita berharap dengan pencegahan stunting ini jadi lebih fokus pada anak-anak kita sehingga lebih terpelihara, lebih baik juga dari semua segi baik segi kesehatan, pendidikan dan segi agama," terangnya mengaku hal itu salah satu fungsi program dua anak lebih sehat.

Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Taruna Rosevelt SH MM yang turut hadir dalam kegiatan itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk mencetak anak yang berkualitas.

BACA JUGA:Reses Anggota DPRD Palembang Dapil II Tampung Beberapa Keluhan Masyarakat

"Salah satunya, masyarakat harus memperhatikan asupan gizi anak seperti saat dia lahir harus diberikan ASI eksklusif," jelasnya mengajak masyarakat juga harus memperhatikan jarak kelahiran anak.

Terpenting dan menjadi "primadona", anggota Komisi IX Irma Suryani mengatakan, masyarakat khususnya remaja harus menjauhi beberapa hal diantaranya perkawinan usia dini, seks bebas dan Napza (Narkotika dan zat adiktif) atau obat obatan terlarang.

Dalam kesempatan itu, usai memberikan pemahaman Irma juga mengajak warga yang hadir untuk berdiskusi bahkan tanya jawab. Tak ketinggalan, dia juga memberikan doorprize kepada yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: