Keluarga Jemaah Haji Wajib Tunjukkan Paspor untuk Pengambilan Bagasi

Keluarga Jemaah Haji Wajib Tunjukkan Paspor untuk Pengambilan Bagasi

Kantor Kemenag Ogan Ilir tempat penyambutan bagasi jamaah haji Ogan Ilir yang akan tiba malam ini.-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Jemaah haji Ogan Ilir yang tergabung dalam Kloter 7 diperkirakan tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, sore ini sekitar pukul 16.30 Wib. 

Sebelum kembali ke rumah masing-masih jemaah haji Ogan Ilir akan dikumpulkan di Asrama Haji Palembang untuk dilakukan Rapid Test oleh petugas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir, Kholil Azmi, melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Nelson Nawawi mengatakan, setelah melalui rangkaian pemeriksaan di Asrama Haji Palembang, 91 jemaah haji Ogan Ilir nanti akan dijemput oleh panitia daerah.

"Nanti pukul 20.00 Wib akan ada penyambutan oleh pejabat Pemkab Ogan Ilir di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai," ungkap Nelson kepada SUMEKS.CO, Rabu (10/8).

BACA JUGA:Keluarga Jemaah Haji Ogan Ilir Diminta Tak Menjemput ke Asrama Haji

Saat dijemput oleh panitia daerah, jemaah haji Ogan Ilir diminta untuk tidak membawa barang-barang mereka. Pasalnya, Kemenag Ogan Ilir sudah mempersiapkan truk khusus untuk membawa barang-barang jemaah haji. Barang-barang ini akan dikumpulkan terlebih dahulu di Aula Kantor Kemenag Ogan Ilir.

"Jadi bagi jemaah haji dan keluarga bisa mengambil koper serta barang-barangnya nanti di Kantor Kemenag Ogan Ilir," lanjut dia.

Untuk pengambilan koper dan barang-barang, jemaah haji atau keluarga diminta menunjukkan paspor jemaah haji yang bersangkutan. Adapun waktu pengambilan bisa dilakukan malam ini juga ataupun besok pagi.

"Tergantung mereka, kalau mau ambil barangnya malam ini ya silahkan karena petugas kami standby 24 jam," pungkasnya.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: