Kemenkumham Gelar Menkumham Cup 2022, Asah Konsentrasi dan Fokus untuk Capai Tujuan

Kemenkumham Gelar Menkumham Cup 2022, Asah Konsentrasi dan Fokus untuk Capai Tujuan

--

SUMEKS.CO, DEPOK – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumam) menggelar Turnamen Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Cup 2022 dalam rangka Hari Lahir Kemenkumham, Hari Dharma Karya Dhika ke-77. 

Diselenggarakannya Menkumham Cup 2022 juga ditujukan untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi dan fokus para pejabat/pegawai di lingkungan Kemenkumham.

Menkumham Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengatakan, banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan menembak, yang berkaitan dengan konsentrasi dan fokus pegawai di Kemenkumham, sehingga tujuan yang direncanakan dapat tercapai.

“Turnamen menembak berkaitan dengan penyelesaian tugas sehari-hari, yakni melatih kekuatan fisik, kemampuan mengatasi kondisi mental, logika, perhitungan/matematika, ketenangan, dan fokus agar keputusan yang diambil tepat sasaran,” terang Yasonna saat membuka kegiatan Menkumham Cup 2022, di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (06/08/2022).

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ikuti Peningkatan Kompetensi Perancang Peraturan Perundang-undangan

“Berpikir tenang, fokus pada tujuan, lakukan inovasi dan kreatifitas, lalu tuntaskan tugas dengan tuntas dan berkualitas," lanjut Yasonna.

Selain itu, menurut Menkumham, Turnamen Menkumham Cup 2022 juga merupakan ajang silaturahmi dan unjuk kemampuan para pegawai di lingkungan Kemenkumham, khususnya pada olah raga menembak.

"Turnamen menembak ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga ajang uji kemampuan dan kapasitas bagi ASN Kemenkumham di bidang olahraga menembak," ujar Yasonna.

Pada Menkumham Cup 2022 ini, Menkumham Yasonna membuka kegiatan dengan penembakan senjata laras panjang, yang dilakukan oleh Menkumham dengan jarak 200 meter. 

BACA JUGA:Rampas Motor Petani Pakai Pistol Mainan, Begini Nasib Aan Ompong

Turnamen Menkumham Cup 2022 dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Presisi Eksekutif dengan jarak 15 meter, dan Presisi Reguler dengan jarak 15 meter. Menkumham tampil sebagai Juara I Presisi eksekutif, diikuti oleh Wakil Komandan Korps Marinir Endi Supardi, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Sedangkan pada Presisi Reguler dimenangkan Alviantino dari Kantor Wilayah (Kanwil) Maluku, diikuti Heru Yuswanto dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Kalimantan Selatan, dan Romie Pamungkas Santoso dari Kanwil.

Dalam acara tersebut juga hadir Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri Komjen Pol, Anang Revandoko, juga Wakil Komandan Kopassus Brigjen TNI, Deddy Suryadi, serta Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI, Oni Junianto. 

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto mengatakan dalam rangka peringatakan HDKD ke-77 tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Sumsel juga turut menggelar Perlombaan menembak yang diikuti oleh 32 peserta terdiri dari perwakilan setiap Divisi Kanwil Kemenkumham Sumsel, dan 28 Unit Pelaksana Teknis pemasyarakatan dan keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Sumber: