Warga Binaan Pemasyarakatan Kompak Dengarkan Tausiah

Warga Binaan Pemasyarakatan Kompak Dengarkan Tausiah

--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kota Prabumulih bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih memberikan bimbingan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih, Selasa (2/8).

Dalam kesempatan itu, penyuluh agama, Muhammad Abrori dan Askarudin dari Kemenag Prabumulih memberikan tausiyah tentang Keutamaan Bulan Muharram berikut syarat pekerjaan bernilai Ibadah.

Dalam tausyahnya Abrori menjelaskan keutamaan bulan Muharram dalam Islam adalah pahala atau segala amalan baik pasti dilipat gandakan. "Di momen bulan ini, pahala atau segala amalan baik pasti dilipatgandakan," sebutnya.

Akan tetapi, dosa di bulan ini juga dicatat dengan perhitungan sama, yakni dilipat gandakan. "Bulan Muharram adalah salah-satu dari empat bulan yang disucikan dalam agama Islam" ujarnya.

BACA JUGA:Kerjasama dengan PMI, Rutan Prabumulih Gelar Donor Darah

Dalam kesempatan itu pula, dia juga memberikan tausiah agama tentang syarat pekerjaan bernilai ibadah disampaikan oleh Penyuluh Agama Askarudin kepada WBP Rutan Prabumulih.

"Melakukan pekerjaan yang baik dan halal, adalah melakukan pekerjaan dengan profesional dan penuh tanggung jawab, ikhlas dalam bekerja, dan bekerja dengan tidak melalaikan kewajiban kepada Allah SWT." tungkasnya

Sementara itu, para WBP yang mengikuti tausiah tampak khusyuk dan mendengarkan tausiah dengan baik. "Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Semoga kami bisa lebih baik kedepannya," ujar salah satu WBP. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: