Dinilai Merusak Keindahan Kota, Kaji Kenaikan Pajak Lahan Kosong

Dinilai Merusak Keindahan Kota, Kaji Kenaikan Pajak Lahan Kosong

Salah satu lahan kosong di Jalan Jenderal Sudirman yang menimbulkan kesan seram. Foto : Dian/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Meskipun sudah lama menyandang status kota, namun tak sedikit lahan yang masih kosong di kota Prabumulih, terutama di kawasan Jl Jenderal Sudirman yang merupakan jalan utama.

Lahan kosong sendiri dinilai sebagai salah-satu penyumbang pemandangan yang merusak keindahan kota, terlebih lahan kosong tak terawat dengan banyaknya tanaman liar hingga bangunan liar di atas nya.

"Ya, lahan kosong ada dua macam. Ada yang kita bangun bioflok berikut dengan tanaman sayuran dan itu akan kita teruskan," ujar Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya, saat dibincangi di kantor Walikota Prabumulih, Kamis (14/7).

BACA JUGA:55 Lahan Kosong Milik Polda Sumsel Siap Ditanami Jagung

Yang kedua, kata dia, banyak juga lahan kosong di Sudirman dan pihaknya sudah mencari celah aturan Kemendagri dan aturan di pajak.

"Boleh tidak, khusus tanah kosong kita kenakan pajak hingga 3 kali lipat. Kalau mereka tidak membangun maka pajaknya kita naikkan artinya pajaknya kita samakan dengan ada bangunan," sambungnya.

Terkait wacana itu, pihaknya saat ini sedang mencari aturan tersebut. "Kita juga mengimbau bagi yang punya lahan kosong segera dibangun atau disewakan sehingga tidak merusak pemandangan di kota Prabumulih," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: