7 Inspirasi Manfaatkan Lahan Belakang Rumah, Nomor 4 Bikin Tenang Jiwa

7 Inspirasi Manfaatkan Lahan Belakang Rumah, Nomor 4 Bikin Tenang Jiwa

Inspirasi pemanfaatan lahan kosong belakang rumah yang bisa dicontoh.--

SUMEKS.CO - Sebagian orang rumahnya sering masih ada masih lahan kosong meskipun sedikit atau tidak luas. Biasanya lahan kosong tersebut, berada di belakang rumah. 

Lahan belakang rumah ini bisa dimanfaatkan menjadikan tempat yang banyak fungsinya. Yakni sesuai dengan keinginan bagi pemilik rumah. 

Lahan kosong belakang rumah tentu sangat bagus dimanfaatkan daripada dibiarkan tidak terawat begitu saja. Karena apabila tidak terawat jelas akan menjadikan susana gersang di rumah. 

Pemanfaatan lahan kosong belakang rumah cukup banyak, ini jelas nantinya terlihat bersih dan ditambah tanam-tanaman hijau tentunya membuat suasana rumah akan menjadi lebih sejuk dan dapat memberikan energi positif kepada penghuni rumah.

BACA JUGA:Motor Off-Road Terbaik! Kawasaki KLX 150 atau Honda CRF 150L? Intip Perbedaan Speknya 

Pemanfaatan lahan kosong belakang rumah yang kecil tidak akan banyak menghabiskan biaya dan mudah dalam segi perawatanya. 

Berikut dirangkum SUMEKS.CO, beberapa inspirasi pemanfaatan lahan kosong belakang rumah yang bisa dicontoh dan tidak banyak mengeluarkan biaya. 

1. Tempat bersantai

Sisa lahan dibelakang rumah yang kosong bisa dimanfaatkan untuk area bersantai. Yakni bisa menambahkan satu set tempat duduk termasuk dengan meja nya.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja 500 2024 Siap Gebrak Pasar Otomotif Indonesia, Tampil Sporty dengan Fitur Canggih

Adanya kursi dan meja sehingga bisa untuk menaruh secangkir minuman ataupun hidangan sambil menikmati hari. Jadi bisa dijadikan tempat santai yang asyik baik sore atau malam. 

Pada penataaanya jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman kecil supaya lebih asri. Suasana adem dan tenang akan terasa. 

2. Tempat laundry

Pemanfaatan lahan belakang rumah yang kosong bisa dijadikan sebagai tempat laundry atau cuci pakaian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: