Anggota Brimob Asal Jambi Tewas Usai Baku Tembak

Anggota Brimob Asal Jambi Tewas Usai Baku Tembak

Seorang sekuriti perusahaan sawit di Cengal OKI tewas ditembak oleh orang tak dikenal saat bejaga di pos. Foto Ilustrasi Tembak: Jawa Pos--

BACA JUGA:Modus Belikan HP, Pria Paruh Baya Gagahi Bocah SD Hingga Hamil

Sementara itu Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan peristiwa penembakan tersebut. Ia juga mengatakan bahwa anggota Polisi tersebut adalah Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat yang merupakan anggota Brimob asal Jambi.

"Benar peristiwa Brimob asal Jambi tewas tersebut terjadi jumat 8 Juli 2022 pukul 17.00 WIB," buka Brigjen Ramadhan Senin 11 Juli 2022.

"Peristiwa singkatnya, saat itu saudara Brigadir Y memasuki rumah pejabat Polri di rumah dinas di Duren Tiga. Lalu ada anggota lain, yaitu Bharada E menegur," jelas Brigjen Ramadhan menjelaskan kronologi singkatnya.

BACA JUGA:Ditembak Brutal, Mantan PM Jepang Shinzo Abe Meninggal Dua

Brigjen Ramadhan mengungkapkan bahwa saat itu yang bersangkutan mengacungkan senjata kemudian melakukan penembakan. 

Bharada E tentu menghindar dan membalas tembakan Brigadir Y.

Tembakan yang dilakukan oleh Bharada E itu mengakibatkan Brigadir Y meninggal dunia.

"Saat ini kasus sedang didalami dan ditelusuri lebih jauh oleh Propam Mabes (Polri) dan Polres Metro Jaksel," lanjutnya

BACA JUGA:Jatanras Ringkus Komplotan Curas yang Beraksi di Pembukaan Fornas, Otak Pelaku Ditembak

Brigjen Ramadah juga mengatakan, jenazah Brigadir Y sudah dibawa oleh keluarganya di Jambi dan Bharada E telah diamankan untuk diproses lebih lanjut.

"Tentu langkah-langkahnyaaakan ditelusuri dan mendalami sebab-sebab, motif modus yang dilakukan, mengapa Brigadir Y memasuki rumah, tentunya Bharada E melakukan karena pembelaan terhadap serangan Brigadir Y. Kita tunggu saja penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Jaksel," paparnya.

Mengenai jumlah tembakan dan luka-luka lain penyebab tewasnya Brigadir Y, Brigjen Ramadhan masih belum bisa memastikan, karena belum menerima laporan lengkap.

"Yang jelas Brigadir Y meninggal dunia itu benar. Tentu dalam hal ini proses akan kita jalanai sesuai prosedur dan siapa yang bersalah akan kita tindak tegas," tukasnya.

BACA JUGA:Pendeta Fernando Ternyata Ditembak Pemuda Setempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: