Wako Ridho Yahya Geram, 40 Warga Prabumulih yang Magang ke PT Sritex Pulang

Wako Ridho Yahya Geram, 40 Warga Prabumulih yang Magang ke PT Sritex Pulang

Waki Kota Prabumulih, H. Ridho Yahya. Foto : SUMEKS.CO--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya geram. Pasalnya, hampir 40 pemuda , warganya, yang dikirim ke PT Sritex angkatan pertama, pulang semuanya.

"Ada 40-an kalau tidak salah yang pulang dan itu menyebabkan PT Sritex itu kayaknya agak kecewa juga dengan kita," ujar Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya.

Berkaca dari kasus tersebut, maka untuk angkatan kedua yang rencananya bakal dikirimkan di akhir bulan ini (Juni, red) akan dibuatkan perjanjian khusus. "Akan buat perjanjian apa satu tahun tidak akan pindah. Malu lah pemerintah daearah, padahal yang dikirim itu seleksi tidak, tes tidak," gerutunya.

BACA JUGA:Ridho Yahya Jalin Kerjasama dengan PT Sritex, Ini Kesempatan Emasnya

Disinggung apa alasan mereka pulang? Orang nomor satu di kota nanas itu berasumsi, kemungkinan disebabkan gaji kecil dan pekerjaan yang susah. "Pertama gaji kecik, susah begawe. Tapi daripada menganggur jadilah," lanjutnya.

Ke depan, kata dia, untuk angkatan selanjutnya akan ditanyakan benar dan seleksi untuk yang benar-benar serius dan tidak untuk coba-coba. "Karena nama Prabumulih yang tercoreng dan nasib mereka ini tidak akan terkirim nantinya kasihan mereka (angkatan selanjutnya, red)," terangnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih telah menjalin kerjasama dengan PT Sritex dengan cara mengirimkan ratusan pemuda pemudi pengangguran untuk bekerja ke PT Sritex.

Selain menambah pengalaman dan skill, juga untuk menuntaskan angka pengangguran di Prabumulih dan Pemkot Prabumulih sudah mengirimkan ratusan pemuda untuk angkatan pertama. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: