Tingkatkan Partisipasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Tingkatkan Partisipasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

--

SUMEKS.CO, PALI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan segera menindaklanjuti hasil kerjasama antara Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sumsel.

Kerjasama itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pengawasan dalam melakukan pemantauan semua tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten PALI, H Heru Muharam mengatakan, tujuan kerjasama itu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu bersama dengan lembaga Kemenag seperti KUA, penyuluh dan P3N jika sudah diaktifkan kembali.

BACA JUGA:
Usai Launching, KPUD Jalankan Tahapan Pemilu Serentak 2024

"Kerjasama itu akan kami tindaklanjuti di Kabupaten PALI, sesuai arahan dsri Bawaslu  Provinsi," kata Heru Muharam yang didampingi Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu PALI, Adi Kurniawan, Rabu (22/06).

Menurutnya, kerjasama dengan berbagai lembaga atau instansi pemerintahan maupun swasta serta masyarakat sangat penting, karena menjadi langkah mensukseskan pemilu yang cerdas dan bebas dari pelanggaran.

"Bawaslu PALI akan terus mensosialisasikan ke masyarakat agar dapat berpartisipasi pada Pemilu 2024. Apalagi pelaksanaan  Pemilu 2024 nanti ada pemilihan legislatif, presiden, DPD dan pilkada," tutupnya. (ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: