Menyala Erick Thohir! PSSI Cari Striker Grade A, Sydney van Hooijdonk Jadi Target Utama Naturalisasi Timnas

Sabtu 13-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Ketua PSSI Erick Thohir tengah mencari pemain dengan 'Grade A' dan Sydney van Hooijdonk teridentifikasi sebagai target utama untuk penyerang naturalisasi Timnas dalam persiapan laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain berposisi sebagai penyerang Serie A di tim Bologna, Sydney van Hooijdonk juga sempat menjadi juru gedor paling ditakuti saat dirinya berstatus pemain pinjaman di Eredivisie liga Belanda.

Canaries Ben Knapper menjelaskan "Sydney adalah pemain dengan bakat dan potensi sejati, telah memiliki beberapa pengalaman fantastis dalam karirnya hingga saat ini," kata direktur klub olahraga kejuaraan EFL Norwich City

Itulah sebabnya, Ketua PSSI Erick Thohir terus mengincar pemain keturunan kelas A. Dan pilihannya tepat karena Sydney van Hooijdonk yang merupakan penyerang Serie A Bologna tampaknya juga berminat bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Dulu Sekarang Pemain Grade A Ini Mohon Maaf, Gabung Timnas, Ingin Tampil di Kualifikasi Piala Dunia?

BACA JUGA: Maarten Paes dan Elkan Baggott, Siap Perkuat Timnas di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026? Ini Kata PSSI


Sydney van Hooijdonk telah membuktikan kualitasnya sebagai pesepakbola. Ia telah tampil sebanyak 58 kali di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, dengan mencetak 22 gol.--

Prosesor naturalisasi ini diharapkan dapat segera selesaikan sebelum berlangsungnya putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai.

Kehadiran Sydney van Hooijdonk di lini depan ini memunculkan rasa optimisme pada daya gedor Timnas yang sering kali kesulitan menciptakan gol di laga internasional.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda dari pihak ibu ini segera masuk radar PSSI untuk gabung Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Buka Suara Soal Isu Akan Tinggalkan Timnas Indonesia, Apa yang Disampaikan PSSI Ternyata Benar

BACA JUGA:Euforia Kedatangan Michael Owen di AEON Mall Bukit Tinggi, Optimisme untuk Timnas di Kualifikasi Piala Dunia

Sydney van Hooijdonk mengaku sudah menjalin komunikasi dengan PSSI, namun Sydney van Hooijdonk belum memberikan keputusan dalam waktu dekat ini.

Sydney van Hooijdonk mengakui sangat ingin bergabung Timnas Indonesia. Indonesia adalah tanah kelahiran neneknya. Keinginan kuat itu karena Indonesia berpeluang lolos Piala Dunia 2026.

Sydney van Hooijdonk sepertinya berhasrat untuk membawa Indonesia bermain di Piala Dunia 2026. 

Kategori :