Pasca Pemeriksaan Saksi Vendor, Kejati Sumsel Menelaah Keterangan Terkait Korupsi 'Sepur di Pucuk'

Jumat 05-07-2024,20:23 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Zeri

Sembilan saksi yang dimintai keterangan dihadapan penyidik Kejati Sumsel, sebagian besar merupakan pihak swasta serta rekanan atau vendor dari PT Waskita selaku pelaksana kegiatan.

BACA JUGA:Terus Dalami Materi Perkara, Aspidsus Kejati Sumsel Tegaskan Penyidikan Korupsi LRT Sumsel Terus Bergulir

BACA JUGA:Pidsus Kejati Sumsel Pastikan Penyidikan Kasus Korupsi LRT Sumsel Tetap 'On The Track'

Dari catatan, pada Selasa 25 Juni 2024 Direktur PT Suwarna Cinde Raya berinisial DD diperiksa penyidik Kejati Sumsel sebagai saksi kasus korupsi terkait pembangunan LRT Sumsel.

Sebelumnya pada Rabu 26 Juni 2024, Penyidik Pidsus Kejati Sumsel memanggil dan memeriksa rekanan alias vendor dari PT Waskita berinisial S.

Dua nama itu yakni berinisial AW sebagai Direktur PT Pratama Widya serta satu nama lainnya yakni SW sebagai Direktur PT Gajah Unggul Internasional.

Lalu pada Kamis 27 Juni 2024, penyidik pidsus Kejati Sumsel juga telah memeriksa tiga nama pihak swasta sebagai saksi.

BACA JUGA:Sidang Korupsi Angsuran Rumah MBR PT SP2J, Jaksa Kejari Palembang Bakal Hadirkan 4 hingga 5 Saksi

BACA JUGA:314 Kades OKI Bersinergi dengan Kejari, Jaga Desa dari Korupsi Dana Desa

Tiga nama yang diperiksa sebagai saksi yaitu Direktur PT Jatim Bromo Steel, Marketing PT Berkat Sarana Mandiri berinisial Y serta Komisaris PT Karyawaja Putra Sriwijaya berinisial MA.

Dari catatan redaksi, total keseluruhan saksi pihak swasta yang digarap penyidik Pidsus Kejati Sumsel selama empat hari berturut-turut ini berjumlah sembilan orang saksi.

Sekedar informasi tambahan, LRT Sumsel adalah sebuah sistem angkutan cepat dengan model Lintas Rel Terpadu yang beroperasi di Palembang, Indonesia.

Pembangunan LRT menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dengan Kompleks Olahraga Jakabaring. 

BACA JUGA:Empat Tersangka Korupsi Aset Yayasan Batanghari Sumsel di Yogyakarta Rp10 Miliar, Bakal Disidang Hari Ini

BACA JUGA:2 Tersangka Kasus Korupsi Gedung Guest House UIN Raden Fatah Langsung ke Penjara, Siapa Menyusul?

Pembangunan LRT ini difungsikan sebagai sarana transportasi penunjang warga Palembang dan sekitarnya, termasuk untuk menunjang mobilitas penonton dan atlet pada Pesta Olahraga Asia 2018.

Kategori :