Banner Pemprov
Pemkot Baru

Layanan Jemput Bola Kemenkum Babel di Car Free Day: Edukasi Apostille, Perseroan Perorangan, dan Pendaftaran M

Layanan Jemput Bola Kemenkum Babel di Car Free Day: Edukasi Apostille, Perseroan Perorangan, dan Pendaftaran M

Kanwil Kemenkum Babel jemput bola layanan hukum di Car Free Day Taman Dealova Pangkalpinang.--

Pangkalpinang, SUMEKS.CO- Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kepulauan Bangka Belitung terus berinovasi dalam mendekatkan layanan hukum kepada masyarakat.

Melalui kegiatan Layanan Konsultasi dan Penyebarluasan Informasi pada Bidang Administrasi Hukum Umum (AHU) dan Kekayaan Intelektual (KI), Kanwil Kemenkum Babel hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan Car Free Day (CFD) di Taman Dealova, Minggu (19/10/2025).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 06.30 hingga 10.00 WIB ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkum Babel, Johan Manurung, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Kaswo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (P3H), Rahmat Feri Pontoh, dan jajaran Kanwil Kemenkum Babel.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kepulauan Bangka Belitung, Johan Manurung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata komitmen Kemenkum Babel untuk memberikan akses layanan hukum yang mudah, cepat, dan transparan kepada masyarakat.

“Melalui kehadiran langsung di ruang publik seperti CFD, kami ingin memastikan masyarakat mendapatkan kemudahan akses dan pengetahuan tentang berbagai layanan hukum, khususnya yang kini telah berbasis digital,” ujarnya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Johan Manurung Tumbuhkan Solidaritas ASN Lewat Penyerahan Dana Sosial

BACA JUGA:Tiga Raperbup Bangka Tengah Diharmonisasikan, Kumham Babel Dorong Kepastian Hukum dan Efektivitas Kebijakan


Hadir di Area Publik, Kanwil Kemenkum Babel Berikan Konsultasi AHU dan Kekayaan Intelektual di CFD Taman Dealova--

Johan juga mengatakan agar kegiatan serupa terus digalakkan di berbagai lokasi publik lainnya. 

“Kami ingin kehadiran Kemenkum benar-benar dirasakan masyarakat, bukan hanya di kantor tetapi di ruang-ruang aktivitas sosial masyarakat. Hukum harus hadir dengan cara yang ramah, mudah, dan solutif,” tegasnya.

Kegiatan ini menjadi sarana efektif bagi masyarakat untuk memperoleh layanan konsultasi gratis mengenai berbagai urusan hukum, seperti Apostille, Perseroan Perorangan, Penghapusan Fidusia, Badan Hukum, serta pendaftaran Kekayaan Intelektual (merek, hak cipta, paten, dan desain industri).

Antusiasme masyarakat terlihat tinggi sebanyak 30 pengunjung datang untuk berkonsultasi langsung mengenai prosedur dan persyaratan pendaftaran merek, pendirian badan usaha, hingga legalisasi dokumen internasional (Apostille).

Petugas helpdesk Kanwil Kemenkum Babel memberikan panduan langsung mengenai pemanfaatan sistem layanan digital seperti AHU Online dan Kekayaan Intelektual.

Selain memberikan layanan konsultasi, tim Kanwil juga menyiapkan doorprize menarik bagi para pengunjung yang berpartisipasi dalam sesi konsultasi.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait