PARAH! Bantah Pemikiran Miring Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Tentang Israel, UAS Skak Mat Panji Gumilang

PARAH! Bantah Pemikiran Miring Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Tentang Israel, UAS Skak Mat Panji Gumilang

Ustaza Abdul Somad bantah pemikiran nyeleneh Panji Gumilang soal Israel--

PARAH! Bantah Pemikiran Miring Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Tentang Israel, UAS Skak Mat Panji Gumilang

SUMEKS.CO - Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, menyebutkan bahwa Israel adalah putra dari Nabi Ibrahim AS.

Hal itu disampaikan Panji Gumilang dalam sebuah acara dan diunggah oleh akun Snack Video @PIM_PLAN.

Dikutip dari video yang diunggah oleh akun Snack Video @PIM_PLAN, Panji Gumilang mengatakan, bahwa harus mengenal silsilah mengenai Israel. Dengan mengenalnya, maka akan tumbuh rasa silih asih, silih asa, dan silih asuh.

BACA JUGA:Keresahan Umat Terwakili, Ustaz Abdul Somad Tegaskan: Kita Ini Ahlussunnah Wal Jama'ah, Itu Salam Yahudi Bodoh

“Ketika tidak mengenal, maka seakan-akan Israel itu bajingan yang harus dijauhi,” ungkapnya.

Panji Gumilang lalu menjelaskan, bahwa Israel itu adalah putra daripada Nabi Ibrahim AS, yang sehari-harinya selalu dibaca oleh umat muslim dalam bershalawat.

“Sehari-hari kita kan membaca doa shalawat. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa’ala aali Muhammad, kamaa shollaita’alaa Ibrahim wa’alaa aaliibrahim. Hari-hari kita membaca itu,” tegasnya.

Meskipun setiap hari membaca doa dan shalawat tersebut, Panji Gumilang merasa heran sebagian besar umat muslim justru menanamkan rasa dengki terhadap Nabi Ibrahim AS dengan Bani Israilnya.

BACA JUGA:TOP! Ustaz Abdul Aziz Brattke Ingatkan Panji Gumilang: Suka Lagu Yahudi Sendirian Aja, Jangan Ajak Santrinya

“Sehingga mendengar Israel sebagai Negara, seakan-akan dia negara itu sebagai penjajah,” lanjutnya.

Menurut Panji Gumilang, andainya memang benar Negara Israel sebagai penjajah, muslim dari Bangsa Indonesia harusnya memahami dengan detail apa yang diturunkan oleh Ibrahim AS sampai Medan yang menyatukan Republik Indonesia tentunya akan berpikir.

“Kalau ada yang berpikir Israel adalah penjahat, Naudzubillah itu. Saudara-saudara jangan masuk kelompok yang berpikir seperti itu,” pintanya.

Di dalam video yang diunggah akun @PIM_PLAN tersebut, Ustadz Abdul Somad menyampaikan pendapatnya terhadap pemikiran miring Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Syaikh Panji Gumilang tersebut. Menurut UAS, dirinya pernah berjumpa dengan Syaikh Abdu Syattar yang pernah belajar di Mekkah. Nama guru dari Syaikh Abdu Syattar adalah Abdul Kareem Al-Maqdish.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: