Puluhan Tenan Ramaikan Pasar Muslim Festival 2022, Pertama di Kota Palembang

Puluhan Tenan Ramaikan Pasar Muslim Festival 2022, Pertama di Kota Palembang

Pasar Muslim Festival 2022 dipadati pengunjung.--dok sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Puluhan tenan meramaikan Pasar Muslim Festival 2022, yang digelar di Gedung Perjuangan Wanita Jl Kapten Arivain Palembang.

Pameran ini bertujuan untuk membangkitkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kreatif, halal dan syar’i.

Erwin Azhari Wijaya, humas Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Korwil Provinsi Sumsel mengungkapkan, Pasar Muslim Festival 2022 digelar tiga hari sejak Jumat, 9 September 2022. 

“Disini tersedia sebanyak 70 tenan,” ujar Erwin dibincangi SUMEKS.CO, Minggu, 11 September 2022.

BACA JUGA:Edukasi Melalui Film, KPK RI Gelar Movie Day

Tenan yang ada terbagi menjadi dua bagian. Sebanyak 50 tenan diantaranya  terdiri dari beragam produk mulai dari fashion syar’i, travel umrah, edukasi, wedding syar’i dan lain. 

Sedangkan, 20 tenan lainnya yakni khusus untuk food corner halal pasar muslim.

“Pameran ini digagas oleh KPMI Sumsel untuk membangkitkan kembali unsur muamalah dalam koteksnya bukan hanya untuk bisnis semata, namun juga terdapat beberapa kajian ilmiah di bidang muamalah didalamnya,” jelas Erwin.

Untuk itu, selama digelarnya Pasar Muslim Festival 2022, setiap hari ada tausyiah agama membahas tentang edukasi bisnis sesuai muamalah Islami. 

BACA JUGA:Atasi Inflasi, Pemprov Sumsel Refocusing Anggaran

“Pasar Muslim Festival 2022 ini dibuka untuk masyarakat umum dan baru pertama kali dilaksanakan di Kota Palembang,” kata Erwin.

Erwin menambahkan Pasar Muslim Festival ini direncanakan akan diadakan setiap tahunnya. Mengingat, geliat pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM sudah mulai membaik pasca pandemi Covid-19. 

“Insya Allah Kita adakan di tahun berikutnya. Rencananya, 2023 mendatang akan diadakan yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Harapanya, masyarakat Kota Palembang dapat mencontoh dengan cara berbisnis secara Islami. Dan dapat ikut membantu mendorong bangkitnya pertumbuhan ekonomi di Sumsel melalui UMKM syar’i.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: