Bupati OKU Timur H Lanosin Raih Penghargaan IVL 2022 Kategori Local Economics Empowerment

Bupati OKU Timur H Lanosin Raih Penghargaan IVL 2022 Kategori Local Economics Empowerment

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST, terima pengahargaan IVL 2022.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Ir H Lanosin Hamzah ST berhasil meraih penghargaan Indonesia Visionary Leaders Presentation Certificate of Local Economics Empowerment.

Apresiasi indonesia Visionary Leader’s Certificate of Presentation tersebut diterima secara langsung oleh Lanosin pada Senin 5 September 2022 sekitar pukul 20.30 WIB. Di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Indonesia Visionary Leader merupakan ajang bagi kepala daerah untuk menyampaikan strategi dan inovasinya dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi di daerahnya masing-masing.

Kali ini, ajang IVL 2022 diselenggarakan dengan tema "Strategi Pemerintah Daerah untuk Percepatan Ekonomi".

BACA JUGA:Tingkatkan Hasil Panen di OKU Timur, Bupati Enos Gaet PT Wilmar Padi Indonesia

Dalam hal ini, OKU Timur merupakan daerah angka pertumbuhan ekonomi terbesar dan tertinggi kedua di Sumatera Selatan.

Dominasi sektor pertanian yang memberikan sumbangsih terbesar dalam perolehan persentase tersebut.

Terbukti Pada 2021, OKU Timur berada di posisi ke empat dengan peningkatan produksi tertinggi dari Kementan RI dengan produksi padi sebesar 558.995 ton gabah kering giling (GKG).

Bupati OKU Timur H Lanosin ST mengucapkan terima kasih kepada IVL. "Penghargaan ini milik masyarakat OKU Timur, semoga pencapaian ini bermanfaat dan menjadi penyemangat." ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Kembali Lakukan Bedah Rumah

Enos melanjutkan, IVL merupakan program strategis yang dikerjakan oleh MNC dalam upaya untuk mengetahui upaya kepala daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan dan mengimplementasikan visi pada wilayah kerjanya masing-masing. 

Turut Hadir dalam acara tersebut mentri Pariwisata Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA MBA, menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly, mentri tenaga kerja Ida Fauziah, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki, serta Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: