Persiapan KAI Divre III Palembang Sambut Angkutan Lebaran 2025, Fokus Kebersihan dan Kenyamanan Pemudik

Petugas kebersihan KAI Divre III Palembang siap menyambut arus mudik Lebaran 2025 dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan di stasiun dan kereta.--
PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang Angkutan Lebaran Idul Fitri tahun 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang semakin memperkuat komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan.
Salah satu langkah yang dilakukan untuk memastikan kenyamanan perjalanan para pemudik adalah dengan memberikan pembekalan dan penyegaran pengetahuan kepada petugas Kebersihan dan Keindahan (K2) di stasiun serta melakukan optimalisasi pencucian kereta.
Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan estetika stasiun serta rangkaian kereta api agar tetap terjaga selama periode angkutan Lebaran.
Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, menjelaskan bahwa pembekalan ini mencakup materi penyegaran terkait service on board cleaning dan cleaning building service, yang berfokus pada standar kebersihan baik di area stasiun maupun di dalam kereta.
"Kami ingin memastikan bahwa pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan yang nyaman, bersih, dan berkesan selama Angkutan Lebaran 2025. Oleh karena itu, kesiapan layanan kebersihan menjadi salah satu prioritas utama kami," ungkap Aida.
Pembekalan ini diberikan kepada kepala dan pengawas yang membidangi kebersihan stasiun, on-trip cleaning (OTC) atau kebersihan selama perjalanan kereta, serta cuci kereta.
Menjaga kebersihan adalah prioritas utama KAI Divre III Palembang untuk memastikan perjalanan mudik yang nyaman dan menyenangkan.--
Para petugas mendapat pelatihan khusus untuk memastikan bahwa seluruh aspek kebersihan dapat dikelola secara efektif dan efisien, terutama dalam menghadapi lonjakan jumlah penumpang saat musim mudik Lebaran yang biasanya sangat padat.
Tidak hanya itu, dalam sesi pembekalan juga dibahas berbagai potensi tantangan yang dapat muncul selama angkutan Lebaran. Tantangan tersebut antara lain meningkatnya kebutuhan pelanggan akan fasilitas kebersihan, kemungkinan kerusakan fasilitas, serta potensi keluhan pelanggan terkait kebersihan.
BACA JUGA:PT Kereta Api Indonesia Kembali Ingatkan Masyarakat Waspadai Penipuan Modus Rekrutmen KAI
Untuk itu, evaluasi kinerja kebersihan dan diskusi mengenai tugas di stasiun maupun di dalam kereta juga dilakukan guna mengoptimalkan layanan.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: