Kunjungi Lapas Tanjung Raja, Ini Pesan Tegas Kakanwil Kemenkumham Sumsel untuk Petugas dan Warga Binaan

Kunjungi Lapas Tanjung Raja, Ini Pesan Tegas Kakanwil Kemenkumham Sumsel untuk Petugas dan Warga Binaan

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, melakukan peninjauan langsung di Lapas Tanjung Raja untuk memastikan pelayanan dan pembinaan berjalan dengan baik, serta menegaskan pentingnya kebersihan, keamanan, dan integritas dalam setiap aspek operasiona--

Kakanwil juga mengimbau agar jajaran petugas Lapas menegakkan Standard Operating Procedure (SOP) dalam menjalankan tugasnya.

Ia menekankan pentingnya program pembinaan bagi narapidana agar mereka bisa kembali menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjalani masa hukuman.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Lolos SKD, Kemenkumham Sumsel Siapkan Tes Kesehatan dan Psikotes untuk Seleksi CPNS 2024

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Komitmen Pedomani Arahan Menteri Hukum dalam Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya

Salah satu program yang didorong adalah bimbingan kerja untuk memberikan keterampilan kepada narapidana.

Dalam sambutannya, Kakanwil Ilham Djaya juga memberikan pesan mengenai kekompakan, semangat kerja, dan integritas.

“Jaga kekompakan, tetap semangat, dan jangan bekerja dengan niat untuk mengambil keuntungan pribadi. Mari kita jaga integritas dalam setiap tugas yang kita emban,” ujarnya.

Ilham Djaya menekankan bahwa bekerja di pemasyarakatan adalah sebuah amanah yang harus disyukuri, karena pekerjaan ini memberikan kesempatan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam proses pembinaan narapidana.

BACA JUGA:Dukung Swasembada Pangan, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Terobos Program Asta Cita di Lapas dan Rutan

BACA JUGA:Semangat Kepahlawanan Mewarnai Peringatan Hari Pahlawan 2024 di Kanwil Kemenkumham Sumsel

“Bekerja di Pemasyarakatan harus disyukuri, mari kita berikan kontribusi terbaik untuk Pemasyarakatan,” pesan Ilham.

Dalam peninjauan tersebut, Kakanwil Ilham Djaya juga meminta agar jajaran Lapas IIA Tanjung Raja menjaga kualitas layanan kepada WBP, seperti layanan kunjungan, integrasi, asimilasi, dan remisi.

Ia mengingatkan agar tidak ada pengaduan atau komplain yang muncul terkait layanan tersebut.

“Jika ada pengaduan, lakukan komunikasi yang baik dengan pihak pengadu dan segera laporkan kepada atasan seketika,” ujar Ilham Djaya, menekankan pentingnya komunikasi yang lancar dan segera menindaklanjuti keluhan yang muncul.

BACA JUGA:Wujudkan Kota Sadar Hukum, Kanwil Kemenkumham Sumsel Bentuk 6 Kelurahan Sadar Hukum di Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: