KPU OKI Petakan Daerah Blankspot Penggunaan Aplikasi Sirekap Penghitungan Suara

KPU OKI Petakan Daerah Blankspot Penggunaan Aplikasi Sirekap Penghitungan Suara

KPU OKI petakan daerah Blankspot penggunaan Aplikasi Sirekap penghitungan suara. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

“Sebenarnya tidak banyak kawasan blankspot di OKI. Blankspot terdapat di Kecamatan Air Sugihan, Sungai Menang dan beberapa titik di kawasan Kecamatan Cengal,” ungkap Hadi, Selasa 21 Oktober 2024.

Diterangkan Hadi, untuk kawasan blankspot tersebut karena faktor geologis. Sehingga perlu diatasi. Jadi KPU OKI akan berkoordinasi secara langsung dengan Kelompok Penyelenggara Penghitungan Suara (KPPS) ditiap-tiap TPS yang berada di zona blankspot.

Lanjut Hadi, anggota KPPS di kawasan blankspot diminta untuk melakukan penghitungan secara manual menggunakan PDF Berumus.

BACA JUGA:Ini Kata KPU OKI Terkait Pose Satu Jari Oknum Sekretariat PPS Mataram Jaya

BACA JUGA:KPU OKI Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Dihadiri Kedua Paslon, Ini Harapannya!

“Nanti KPPS akan menghitung secara manual dengan menggunakan aplikasi alternatif PDF Berumus. Ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan penghitungan ketika kehilangan sinyal,” bebernya. 

Masih kata Hadi, KPU OKI sendiri telah memberikan pelatihan atau workshop kepada anggotanya dalam penggunaan aplikasi Sirekap secara maksimal. Jadi dengan begitu petugas paham dalam tugasnya nanti. 

Ditambahkan Hadi, dalam pelatihan secara berkala yang diberikan kepada anggota KPU OKI dianggap mampu memaksimal kinerja dalam penggunaan aplikasi Sirekap.

“Kalau waktu Pemilu atau Pileg lalu waktunya sedikit untuk latihan menjalankan aplikasi Sirekap," ucapnya. 

BACA JUGA:KPU OKI Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2024

BACA JUGA:KPU OKI Lakukan Pengundian dan Umumkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Untuk diketahui logistik surat suara Gubernur dan Wakil Gubernur serta surat surat Bupati dan Wakil Bupati telah tiba di KPU Kabupaten OKI. 

Dimana masih beberapa logistik saja yang belum tiba. Itupun dijadwalkan akan tiba di minggu-minggu ini. 

Mengenai tahapan Pilkada saat ini masih memasuki masa kampanye bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan. 

Juga masa kampanye bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKI. Di Kabupaten OKI ada 2 paslon yaitu H Djakfar Shodik berpasangan dengan Abdiyanto Fikri dengan nomor urut 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: