Lapas Narkotika Muara Beliti Sambut Menteri Baru Imigrasi dan Pemasyarakatan, Siap Wujudkan Reformasi Bersama

Lapas Narkotika Muara Beliti Sambut Menteri Baru Imigrasi dan Pemasyarakatan, Siap Wujudkan Reformasi Bersama

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengikuti kegiatan penyambutan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan yang baru dilantik secara virtual melalui Zoom Meeting, Senin 21 Oktober 2024.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti turut ambil bagian dalam kegiatan penyambutan Menteri dan Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan yang baru dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, pada Senin 21 Oktober 2024.

Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, dan diikuti oleh seluruh jajaran instansi di bawah Kementerian terkait, termasuk Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Kegiatan yang berlangsung di Graha Pengayoman, Jakarta Pusat, tersebut tidak hanya menyambut Menteri dan Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, tetapi juga beberapa pejabat tinggi lainnya, pecahan dari Kementerian Hukum dan HAM yang telah terbagi menjadi tiga kementerian baru.

Tiga kementerian tersebut antara lain Kementerian Hukum yang dipimpin oleh Supratman Andi Agtas, Kementerian Hak Asasi Manusia (HAM) yang dikomandoi oleh Natalius Pigai, serta Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan yang dipimpin oleh Agus Andrianto.

BACA JUGA:Kreativitas di Balik Jeruji, Warga Binaan Lapas Muara Beliti Ubah Sampah Jadi Seni

BACA JUGA:Membangun Keamanan dan Kenyamanan, Strategi Lapas Muara Beliti melalui Wali Pemasyarakatan

Hadir pula dalam acara ini Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, dan Imigrasi dan Pemasyarakatan, Prof. Yusril Ihza Mahendra, yang memberikan arahan dan sambutan hangat kepada para menteri dan wakil menteri baru.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Nico Afinta, yang merupakan bagian dari Tim Transisi Kementerian, juga menyampaikan sambutannya.

Ia menekankan kesiapan pihaknya dalam proses transisi menuju struktur kementerian baru yang lebih efisien dan terfokus.

Nico Afinta menyatakan bahwa timnya telah bekerja keras untuk memastikan bahwa perubahan ini bukan hanya pada tataran struktur, tetapi juga dalam pembagian tugas dan fungsi yang lebih jelas dan terfokus.

BACA JUGA:Kesehatan Warga Binaan Terjamin, Lapas Muara Beliti Bagikan Perlengkapan Mandi

BACA JUGA:Jaga Kebugaran dan Kekompakan, Kalapas Muara Beliti Ajak Petugas Rutin Main Tenis

Menurutnya, dengan pembagian tugas yang lebih spesifik, setiap kementerian diharapkan dapat lebih maksimal dalam menjalankan tanggung jawabnya.

"Transisi ini kami pastikan berjalan lancar dan menjadi momentum bagi kementerian ini untuk bertransformasi secara lebih cepat. Perubahan ini bukan hanya sebatas pemecahan struktur, tetapi juga bertujuan agar setiap kementerian memiliki fokus yang jelas dan terarah dalam menjalankan tugas dan fungsinya," ujar Nico Afinta dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: