Unsri Lepas 1.184 Wisudawan Baru Angkatan ke-174 Tahun 2024, Perdana Pasca Resmi Naik Status Jadi PTNBH

Unsri Lepas 1.184 Wisudawan Baru Angkatan ke-174 Tahun 2024, Perdana Pasca Resmi Naik Status Jadi PTNBH

Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa, memberikan keterangan kepada awak media usai gelaran wisuda ke-174 di Kampus Unsri Indralaya. --

Unsri Lepas 1.184 Wisudawan Baru Angkatan ke-174 Tahun 2024, Perdana Pasca Resmi Naik Status Jadi PTNBH

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Universitas Sriwijaya kembali menggelar wisuda di tahun 2024. Sedikitnya ada 1.184 wisudawan baru yang dilepas pada angkatan ke-174 ini. 

Gelaran wisuda angkatan ke-174 Unsri ini, dipusatkan di Auditorium Unsri Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Wisuda Unsri angkatan ke-174 ini, merupakan yang pertama kalinya setelah Unsri naik status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). 

Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa mengatakan, bahwa pada gelaran wisuda kali ini diikuti oleh wisudawan dari 10 fakultas dan satu program pascasarjana. 

BACA JUGA:Gelar Dies Natalis ke-61, Fakultas Pertanian Unsri Sudah Sumbangkan Karya Besar Bagi Bangsa

BACA JUGA:Tim Pengabdian Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsri, Dampingi Pelaku UMKM di Ogan Ilir untuk Pemasaran Digital

Dari 1.184 wisudawan baru yang dilepas ini, kata Rektor Unsri, terdapat 20 persen wisudawan yang mendapatkan predikat cumlaude. 

"Untuk wisuda kali ini, memang ada sedikit penurunan wisudawan yang meraih predikat cumlaude, ada sekitar 280-an," ungkapnya di hadapan awak media. 

Menurut Rektor Unsri, ada beberapa faktor yang menyebabkan para wisudawan Unsri kali ini tidak mendapatkan predikat cumlaude. 

Salah satunya adalah lamanya masa studi yang dijalani oleh mahasiswa itu sendiri. Padahal, salah satu kategori untuk meraih cumlaude adalah empat tahun. 

BACA JUGA:Seleksi Penerimaan CPNS 2024, Unsri Siapkan 558 Formasi, Pendaftaran Hingga 10 September, Yuk Buruan!

BACA JUGA:Terima Audiensi Dekan Fakultas Keguruan Unsri, Sekda Edward Candra Apresiasi Event SULE-IC Unsri Tahun 2024

"Kalau wisuda ujung-ujung tahun seperti ini memang fasenya selalu begitu, banyak mahasiswa yang menempuh pendidikan lebih dari empat tahun," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: