Lagi, Video Syur Kembali Coreng Dunia Pendidikan, Kali Ini Oleh Oknum Pelajar di Martapura

Lagi, Video Syur Kembali Coreng Dunia Pendidikan, Kali Ini Oleh Oknum Pelajar di Martapura

Lagi, Video Syur Pelajar Kembali Coreng Dunia Pendidikan Kali Ini Oleh Oknum Pelajar di Martapura Bertebaran di Medsos--

BACA JUGA:Siswi MAN 1 Gorontalo Mengaku Lega Terlepas dari Budak Seks Sang Guru Selama Bertahun-Tahun

Dari informasi lainnya disebutkan, pihak sekolah telah menyelesaikan kasus tersebut dan para orang tua akhirnya memindahkan anak-anak mereka dari sekolah asal.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banjar, Liana Penny, meminta netizen agar bijak dalam menanggapi video beredar.


--

"Harapan kami, netizen bijak dalam berkomentar dan tidak perlu dicari-cari identitasnya. Ini demi menjaga kesehatan mental dan masa depan yang bersangkutan," ucap Kepala Dispendik dikutip dari berbagai sumber.

Liana menjelaskan, kejadiannya dilakukan di luar jam sekolah dan sudah lama. Masalahnya pun sudah diselesaikan secara baik-baik bersama orang tua masing-masing siswa pada bulan lalu.

BACA JUGA:Guru Tua di Video Syur Bersama Siswinya di Gorontalo Resmi Ditetapkan Tersangka, Inisial DH Usia 57 Tahun

BACA JUGA:Sosok Wanita Berseragam Pramuka Dibalik Viralnya Video Syur Guru Tua dan Siswi Berprestasi di Gorontalo

"Pihak sekolah kala itu memanggil orangtunya dan diselesaikan secara kekeluargaan. Orang tuanya mengambil langkah memindahkan anak tersebut demi menghindari bullying dan tetap mendapat pendidikan dengan lancar," papar Liana.

Liana menuturkan, pelajar apalagi masih di bawah umur merupakan tanggung jawab bersama, yakni sekolah, orangtua, dan masyarakat.

Di sisi lain, kata Liana, pihak sekolah juga tidak dapat mengawasi para siswanya ketika sudah berada di luar lingkungan sekolah

Sementara itu, Psikolog klinis dewasa lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Nirmala Ika menekankan pendidikan seks agar terhindar dari kecanduan aktivitas seks bebas. 

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Video Syur Guru dan Siswi, Sebelum Viral Kepsek MAN 1 Gorontalo Sudah Kasih Peringatan

BACA JUGA:Netizen Kasihani Siswi di Video Syur Gorontalo, Tapi Langsung Diingatkan Nasib Istri dan Anak Pak Guru Tua?

"Pendidikan seks itu mengajarkan untuk memahami dirinya sendiri, memahami dorongan-dorongan itu dan bagaimana akhirnya mereka bisa menyalurkan dorongan-dorongan itu secara lebih sehat," ujar Nirmala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: