Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik II Anugerah Media Humas 2024 untuk Kategori Media Sosial

Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik II Anugerah Media Humas 2024 untuk Kategori Media Sosial

Kemenkumham Terima Penghargaan Terbaik II di Anugerah Media Humas 2024.--

Acara Anugerah Media Humas (AMH) ini diselenggarakan setiap tahun oleh Kemenkominfo untuk memberikan apresiasi atas kinerja kehumasan Kementerian, Lembaga, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi Negeri, dan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2024 ini, AMH diikuti oleh 162 instansi yang berpartisipasi dalam berbagai kategori, seperti Media Sosial, Kampanye Komunikasi Publik, Penerbitan Media Internal, Siaran Pers Media Online, Website, dan Audio Visual.

Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap pengelolaan media sosial Kemenkumham yang dinilai mampu menghadirkan informasi yang informatif, inovatif, dan relevan dengan perkembangan teknologi, khususnya dalam pemanfaatan kecerdasan buatan (AI).

BACA JUGA:Kemenkumham Raih Dua Penghargaan atas Kinerja Pelayanan Publik dari Kementerian PANRB

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Belajar dari Yogyakarta, Tingkatkan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Prabu Nindya Revolusi, mengatakan bahwa keunggulan dalam kehumasan di era saat ini adalah kemampuan untuk memanfaatkan AI dalam menyampaikan informasi.

“Humas yang unggul adalah humas yang mampu memanfaatkan AI untuk mendukung penyampaian informasi kepada publik. Teknologi ini membantu dalam mencari ide, mengukur sentimen publik, dan mengelola konten yang relevan,” kata Prabu.

Meski AI memainkan peran penting, Prabu menekankan bahwa peran humas manusia tidak akan tergantikan oleh teknologi. AI justru menjadi alat yang memungkinkan humas untuk fokus pada tugas-tugas yang lebih strategis.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, juga mengapresiasi capaian ini dan mendorong seluruh jajarannya untuk aktif dalam publikasi kinerja di berbagai media.

BACA JUGA:Kemenkumham Raih 2 Penghargaan dari Kementerian PANRB atas Pelayanan Publik yang Unggul

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel dan Danlanal Babel Tingkatkan Sinergi Pengawasan di Perairan Bangka Belitung

Sepanjang tahun 2024, Kanwil Kemenkumham Babel telah bekerja sama dengan sembilan media online dan menghasilkan lebih dari 4.000 publikasi berita serta ratusan postingan media sosial.

“Pada tahun ini, hingga Oktober 2024, kami telah mempublikasikan sekitar 4.110 berita dan 260 postingan di media sosial. Ini adalah upaya kami untuk terus memberikan informasi yang transparan kepada masyarakat,” jelas Harun.

Dengan penghargaan ini, Kemenkumham menunjukkan komitmennya dalam memanfaatkan teknologi digital untuk menjangkau masyarakat secara lebih efektif. Media sosial menjadi saluran utama yang dimanfaatkan oleh Kemenkumham dalam menyampaikan kinerja pemerintah.

Inovasi dalam bidang kehumasan yang sejalan dengan perkembangan teknologi diharapkan dapat terus membawa Kemenkumham menjadi lebih dekat dengan masyarakat dan generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: