Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Sejuk, Polres Ogan Ilir Gelar Istighosah di Masjid An-Nur Tanjung Senai

Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Sejuk, Polres Ogan Ilir Gelar Istighosah di Masjid An-Nur Tanjung Senai

Polres Ogan Ilir menggelar istighosah dan doa bersama, untuk mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang damai dan sejuk. --

Dengan suasana yang aman, masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan tenang untuk memilih pemimpin Kabupaten Ogan Ilir yang terbaik untuk lima tahun ke depan. 

Acara ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, yang memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurut Sekda, kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban selama tahapan Pemilu. 

Selain itu, tampak hadir pula pimpinan Pondok Pesantren Syafa'atul Tulab, Ustadz Abror, Ketua Masjid An-Nur, Gusti M Ali, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Ilir, KH Nurhasan, anggota TNI, serta Danki Brimob. 

BACA JUGA:Tim PORA Kemenkumham Sumsel Bersinergi dengan Pemkot Pagaralam, Perkuat Pengamanan Jelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Para santri dari beberapa pondok pesantren yang hadir juga ikut berdoa bersama, berharap agar proses pemilihan berjalan dengan damai dan menghasilkan pemimpin yang amanah serta dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Ogan Ilir. 

Kehadiran para tokoh agama dalam kegiatan ini menjadi simbol persatuan dalam mewujudkan Pilkada yang sejuk dan bermartabat.

Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Kusyanto, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan berbagai tahapan Operasi Mantap Praja 2024.

Mulai dari pengamanan pendaftaran, penetapan, dan pengambilan nomor urut pasangan calon. 

BACA JUGA:KPU OKI Usulkan Penambahan TPS untuk Pilkada 2024, Ini Alasannya!

BACA JUGA:KPU Palembang Tetapkan Tiga Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024

Semua tahapan tersebut telah terlaksana dengan baik dan tanpa kendala yang berarti. 

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan pengamanan dan pengawalan di setiap tahapan Pilkada, demi terciptanya suasana Pemilu yang aman dan tertib," katanya. 

Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir yang turut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: