Sumsel Giat Perangi Narkoba, Pj Gubernur dan Kepala BNN RI Satukan Kekuatan untuk Atasi Ancaman

Sumsel Giat Perangi Narkoba, Pj Gubernur dan Kepala BNN RI Satukan Kekuatan untuk Atasi Ancaman

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dan Kepala BNN RI Marthinus Hukom menyatukan tekad untuk memperkuat koordinasi penindakan narkoba di Sumsel.--

Pada kesempatan yang sama, Komjen Pol Marthinus Hukom menegaskan bahwa Indonesia saat ini berada dalam situasi darurat narkoba. Berdasarkan data internasional, jutaan anak bangsa terancam oleh narkoba, yang berdampak buruk pada moral generasi muda serta memboroskan anggaran pribadi di saat negara tengah berupaya mengentaskan kemiskinan.

“Di kalangan remaja, narkoba sudah cukup banyak menyebar. Ini harus segera ditekan. Jika tidak, pasar narkoba akan terus berkembang karena adanya faktor ajakan teman sebaya,” ujarnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Kepala BNPB Pusat Tinjau Titik Karhutla di Muara Enim

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Didapat Kabupaten Muba Di Usianya Ke-68 Tahun

Marthinus juga menyoroti posisi strategis Sumsel sebagai jalur lintas dari Aceh menuju Lampung dan Jawa, yang memudahkan distribusi narkoba dari produsen di negara seperti Myanmar.

Marthinus menambahkan, Sumsel menjadi salah satu wilayah fokus BNN RI karena perannya sebagai pintu masuk bagi penyelundupan narkoba selain wilayah Kalimantan. Dengan akses dari negara-negara tetangga yang mudah, Sumsel berpotensi menjadi jalur distribusi yang perlu pengawasan ketat.

“Kami terus berupaya meningkatkan penindakan dan pencegahan di daerah-daerah strategis, termasuk Sumsel,” paparnya.

Selain Pj Gubernur dan Kepala BNN, sejumlah pejabat tinggi turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Irjen Pol Drs. Heri Maryadi, Deputi Hubungan Kerjasama BNN Irjen Pol. Agus Irianti, SH., M.Si., MH., Ph.D, Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol. I Wayan Sugiri, SH., S.I.K., M.Si, serta Plt. Deputi Rehabilitasi Brigjen Pol. Farid Amansyah, Sp.PD.

BACA JUGA:Nobar Film Dul Muluk dan Dul Malik, Pj Gubernur Elen Setiadi Harapkan Budaya Sumsel Lebih Dikenal Publik

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Berangkatkan Kontingen PEPARNAS Provinsi Sumsel Berlaga di PEPARNAS XVII Solo Jateng

Kepala Kepolisian Daerah Sumsel, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., MH., juga hadir dalam pertemuan tersebut bersama Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Dr. H. M. Sutomo, SH., MH., dan Asisten Tindak Pidana Umum yang mewakili Kejaksaan Tinggi Sumsel, Wahyudi, SH., M. Hum.

Dalam diskusi yang berlangsung, para pejabat turut membahas kesiapan fasilitas rehabilitasi bagi para pengguna narkoba di Sumsel. Elen mengakui bahwa pusat rehabilitasi di wilayah Sumsel masih terbatas dan membutuhkan dukungan lebih lanjut dari BNN RI.

“Kami telah berdiskusi tentang bagaimana memaksimalkan fasilitas rehabilitasi di Sumsel, yang saat ini masih terbatas dan memerlukan pengembangan,” tambah Elen. Diharapkan dengan adanya dukungan dari BNN, upaya rehabilitasi dapat ditingkatkan untuk menangani para pengguna narkoba secara lebih efektif.

Acara ini merupakan bagian dari upaya Pj Gubernur dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk memperkuat kolaborasi dalam melawan ancaman narkoba yang terus meningkat di Indonesia. Kegiatan ini juga menegaskan komitmen Sumsel dalam pencegahan, penindakan, serta rehabilitasi narkoba demi terciptanya masyarakat yang lebih sehat dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: