Kemenkumham Raih Dua Penghargaan atas Kinerja Pelayanan Publik dari Kementerian PANRB

Kemenkumham Raih Dua Penghargaan atas Kinerja Pelayanan Publik dari Kementerian PANRB

Kementerian Hukum dan HAM meraih penghargaan atas inovasi pelayanan publik terbaik, menyoroti komitmen terhadap reformasi birokrasi dan pelayanan ramah kelompok rentan.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kali ini, dua kantor imigrasi di bawah Kemenkumham menerima penghargaan atas kinerja unggul mereka dalam menyelenggarakan pelayanan publik.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada ajang Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024.

Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo, masing-masing berhasil masuk dalam 10 besar terbaik dalam dua kategori berbeda.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Belajar dari Yogyakarta, Tingkatkan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja

BACA JUGA:Tim PORA Kemenkumham Sumsel Bersinergi dengan Pemkot Pagaralam, Perkuat Pengamanan Jelang Pilkada 2024

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dan diterima oleh Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, sebagai perwakilan dari Kemenkumham.

Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta mendapatkan penghargaan sebagai 10 Terbaik dalam kategori Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024. Di sisi lain, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo masuk dalam 10 Terbaik kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Terbaik.

Penghargaan ini membuktikan keberhasilan Kemenkumham dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama bagi kelompok rentan.

Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PANRB.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kukuhkan 73 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Lahat

BACA JUGA:Seleksi Ketat Calon Notaris 2024, Kemenkumham Sumsel Jaring Profesional Berintegritas Melalui Ujian CAT

Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen seluruh jajaran Kemenkumham yang selalu berusaha melakukan berbagai terobosan dalam pelayanan publik.

"Alhamdulilah, kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih, serta apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham, terutama jajaran keimigrasian, yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kita. Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Asep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: