Mat Lampu Tanggapi Viralnya Kasus Bentrokan Ambon Vs Palembang di Jakut, 'Wong Palembang Cinta Damai'

Mat Lampu Tanggapi Viralnya Kasus Bentrokan Ambon Vs Palembang di Jakut, 'Wong Palembang Cinta Damai'

Mat Lampu Tanggapi Viralnya Kasus Bentrokan Ambon Vs Palembang di Jakut, 'Wong Palembang Cinta Damai'--

SUMEKS.CO - Meski telah mereda pasca ditangkapnya pelaku provokasi berujung maut, namun peristiwa yang membuat bentrok antara Ambon vs Palembang masih menjadi perbincangan hangat di medsos.

Terbukti, berbagai tanggapan bermunculan termasuk datang dari seorang konten kreator asal Palembang Mat Lampu menanggapi bentrok yang terjadi beberapa waktu lalu di Penjaringan Jakarta Utara.

"Halo, saya Mat Lampu ya saya menanggapi yang lagi viral antara Palembang dengan Ambon," kata Mat Lampu dalam sebuah postingan video yang dilihat Senin 7 Oktober 2024.

Ia mengutarakan, sebagai warga Palembang menurutnya orang yang paling cinta dengan perdamaian dimana pun berada.

BACA JUGA:Polisi Beberkan Fakta Terbaru, Dalang Utama Penyebab Bentrok Ambon Vs Palembang di Penjaringan

BACA JUGA:Umar Kei sedang Umroh, Sebut Tak Ada Komunikasi dengan Siapapun Terkait Bentrok Ambon vs Palembang

Sehingga menurutnya, jika ada orang Palembang yang sok jago baik di dalam ataupun perantauan keluar Palembang agar pihak kepolisian untuk segera menangkapnya saja.

"Wong Palembang ini cinta damai ya, jadi kalo ada orang Palembang cak kepakaman tangkap Bae pak (orang Palembang ini cinta damai jadi jika ada orang Palembang sok jago tangkap saja)," ujar Mat Lampu dalam logat bahasa Palembang.


--

Apalagi, masih kata Mat Lampu orang Palembang tersebut sampai menghilangkan nyawa orang memang harus segera ditangkap.

"Aku ni wong Palembang asli ye, jadi aku tahu wong Palembang tu cinta damai idak pecak kepakaman ye dak (saya ini asli Palembang, jadi saya tahu orang Palembang itu cinta damai bukan sok jagoan ya kan)," imbuhnya.

Dalam unggahan video lainnya, Mat Lampu mengatakan di Indonesia ini tidak ada yang kebal hukum, mau itu salah atau sebaliknya jika sudah menghilangkan nyawa seseorang tetap dikatakan bersalah.

Dalam video tersebut juga, Mat Lampu mengimbau cari kerja yang bermanfaat saja dibandingkan sok jagoan meskipun berbeda suku tapi tetap bersaudara.

BACA JUGA:Pemicu Bentrok Palembang Vs Ambon, Polisi Jelaskan Perkaranya, Bukan Masalah Suku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: